• (031) 5997244

Tentang Teknik Mesin

 

LATAR BELAKANG

Saat ini ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi berkembang sangat cepat. Begitu juga sektor industri, khususnya industri manufaktur di negara kita mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Disisi lain dengan akan diberlakukan kebijakan pasar bebas sebagai konsekuensi dari era globalisasi membuat kompetisi tenaga kerja menjadi semakin kompetitif. Hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi Jurusan Teknik Mesin sebagai pengembang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mampu mencetak Sarjana Teknik Mesin yang mempunyai integritas moral tinggi dan profesional dibidangnya.

 

TUJUAN PENDIDIKAN

Tujuan Pendidikan yang ditetapkan Jurusan Teknik Mesin adalah menghasilkan sarjana teknik mesin yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki integritas moral tinggi, berpola pikir ilmiah, memiliki pengetahuan teknik dan ketrampilan profesional bidang teknik mesin, mampu beradaptasi dan bekerja secara propesional serta mampu mengembangkan diri secara terus menerus

 

Kompetensi Teknik Mesin

 

KONSENTRASI

Jurusan Teknik Mesin ITATS memiliki 5 konsentrasi Adapun konsentrasi yang diselenggarakan yaitu :

  1. Konsentrasi Konversi Energi
  2. Konsentrasi Desain
  3. Konsentrasi Teknik Produksi
  4. Konsentrasi Material
  5. Konsentrasi Otomotif

 

LAPANGAN PEKERJAAN

Lapangan pekerjaan Sarjana Teknik Mesin sangat luas sekali, baik dalam bidang industri manufaktur maupun jasa, Pertambangan, Konstruksi, Transportasi, Perbankan, Penelitian, Pendidikan, dan sebagainya.