• (031) 5997244

25 Apr

Sudah menjadi rahasia umum bahwa biaya pendidikan di Indonesia demikian tinggi. Kondisi ini menyebabkan cukup banyak masyarakat yang tidak lagi mampu mengakses kesempatan menempuh pendidikan, khususnya pada program pendidikan tinggi. Di sisi lain bangsa ini sedang terus berbenah agar mampu meraih kehidupan yang lebih baik. Kebutuhan sumberdaya manusia berkualitas tentu saja sangat dibutuhkan untuk mewujudkan cita-cita mulia bangsa Indonesia. Pendidikan tinggi punya kewajiban untuk melahirkan pribadi-pribadi berkualitas sebagai aset bangsa yang akan membawa Indonesia pada kejayaannya.

 

Mensikapi kondisi demikian, Yayasan Pendidikan Tinggi Surabaya (YPTS) yang bertanggungjawab atas operasional penyelenggaraan pendidikan di ITATS merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsihnya. YPTS berupaya membuka kesempatan studi seluas-luasnya kepada masyarakat. Sebagai bentuk nyata kontribusi YPTS terhadap bangsanya, telah disediakan beasiswa bagi 100 pendaftar pertama mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 untuk Jurusan Teknik Lingkungan (TL) dan Jurusan Desain Produk (Despro).

 

Beasiswa secara khusus disediakan untuk MABA yang mendaftar di Jurusan TL dan Despro, didasarkan alasan bahwa sarjana yang dihasilkan oleh kedua jurusan ini pada saatnya akan mampu memberikan sumbangsih besar bagi bangsa. Sarjana Teknik Lingkungan misalnya, dengan kompetensinya akan sanggup menghadirkan solusi atas persoalan-persoalan terkait penurunan kualitas lingkungan di Indonesia. Tantangan konservasi sumberdaya alam, krisis air bersih, pengendalian pencemaran, pengelolaan sanitasi, dan lain-lain yang sedang dihadapi Indonesia tentu saja membutuhkan hadirnya tenaga ahli lingkungan.

Nampak mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan sedang berbagi ilmu dengan siswa-siswi SMA/SMK di laboratorium.

Industri kreatif telah terbukti mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, hadirnya tenaga ahli di bidang desain produk akan sangat dibutuhkan bangsa ini. Melalui kreasi dan inovasinya, Sarjana Desain Produk akan mampu menumbuhkembangkan industri kreatif secara lebih baik.

 

Rekan-rekan alumnus SMA/SMK, silahkan memanfaatkan beasiswa yang disediakan YPTS. Raih cita-cita terbaikmu dengan bersegera mendaftar sebagai mahasiswa di Jurusan Teknik Lingkungan atau Jurusan Desain Produk. (ULF, red)

Mahasiswa Jurusan Desain Produk dalam salah satu kegiatan kemahasiswaan.