• (031) 5997244

22 May

Sudah menjadi tradisi di lingkungan kampus ITATS, proses belajar mahasiswa dapat dilakukan pada berbagai forum. Pada kesempatan kali ini, Mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Sipil, melakukannya di sebuah perusahaan bahan bangunan. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi kelas, yang pada kesempatan ini dilakukan bersama-sama tim dari Milan Ceramics Gallery di Jalan Pahlawan 2 Surabaya. Lebih dari 135 mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut. Hal ini memperlihatkan bahwa mahasiswa sangat antusias untuk memperkaya dirinya dengan ilmu.

Diskusi kelas di luar kampus yang terbagi atas tiga kelompok ini, dilaksanakan pada bulan April-Mei 2017. Diskusi difokuskan pada paparan tentang produk bahan bangunan yang diproduksi perusahaan, diantaranya berupa: keramik untuk dinding dan lantai, bahan partisi untuk dinding dan plafon, papan fiber semen berserat kayu, serta genteng keramik berglazur yang cocok untuk iklim tropis. Dalam diskusi, mahasiswa belajar tentang jenis, karakter, fungsi, dan teknologi terkini dari bahan bangunan yang diproduksi perusahaan. Termasuk didalamnya didiskusikan tentang teknis pemasangan bahan finishing bangunan ini, secara baik dan benar.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan MOU antara Jurusan Teknik Sipil ITATS dengan perusahaan ini”, demikian dipaparkan Bapak Feri Harianto, ST, MT, selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil. Kerjasama dibutuhkan agar kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat secara berkelanjutan. Bapak Feri mengajak para alumnus SMA/SMA untuk segera bergabung dengan Jurusan Teknik Sipil, sehingga berkesempatan ikut menikmati proses studi yang menyenangkan. Viva Jurusan Teknik Sipil ITATS (Feri, red).