• (031) 5997244

02 Apr

Keberadaan sampah adalah sebuah keniscayaan. Sampah selalu menyertai kegiatan manusia. Akan tetapi, kehadiran sampah tanpa pengelolaan yang baik, tentu sangat merugikan kita semua. Menyadari hal tersebut, dibutuhkan peran serta semua komponen masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah.

 

Sebagai bagian dari lembaga pendidikan tinggi terbaik, maka civitas akademika Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP – ITATS) terpanggil untuk turut serta mensosialisasikan kepedulian terhadap sampah.

Bentuk peran serta FTSP diantaranya ditunjukkan pada peringatan hari Peduli Sampah Nasional 2017. Pada acara ini, FTSP mengirimkan perwakilan mahasiswa dan dosen untuk terjun langsung memungut sampah yang ada di Pantai Kenjeran Surabaya. Sejumlah mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, dan Desain Produk, secara suka rela tergerak memungut sampah dan membuang pada tempatnya. Kepedulian yang diperlihatkan pada kegiatan tersebut, semoga bisa menggugah masyarakat untuk bersama-sama lebih peduli terhadap kebersihan kota.

Bagi siswa-siswi SMA dan SMK, silahkan bergabung dengan FTSP. Kalian akan menjadi bagian dari rekan-rekan mahasiswa yang senantiasa berusaha memberikan kemanfaatan bagi bangsa dan negara melalui kegiatan-kegiatan positif. Kepedulian mahasiswa dan dosen FTSP terhadap sampah semoga menjadikan Indonesia bebas sampah di tahun 2020.