• (031) 5997244

24 Sep

Guna mewujudkan visinya menjadi lembaga terpercaya dalam pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi yang mendukung industrialisasi, dan pembangunan yang berkelanjutan. Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) bekerjasama dengan ESQ Leadership Center untuk menyelenggarakan in house training Character Building Tingkat I bagi 700-an mahasiswa barunya.

“Training ESQ akan mengajarkan tentang bagaimana cara menyatukan tiga potensi dasar yang sudah Anda miliki menjadi satu kesatuan untuk menciptakan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang tidak saja memiliki intelektualitas (IQ), namun juga memiliki kecerdasan emosi (EQ) yang dituntun oleh kecerdasan spiritual (SQ),” kata Rektor ITATS, Ir. Hari Agus Sujono, MSc.

Hari menyatakan ITATS berkomitment agar anak didiknya memiliki kecerdasan intelektual yang mumpuni, tetapi dalam waktu bersamaan mahasiswanya juga harus memperbaiki kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

“Insya Allah bila ini benar-benar Anda lakukan, maka dalam setiap kesempatan dimanapun Anda berada akan selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang menggambarkan bahwa Anda adalah seorang insan cerdas, yaitu insan yang bermartabat tinggi, yang berilmu, beradab, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Alumni training Eksekutif Angkatan 115 ini menyatakan keyakinannya jika Indonesia Emas 2020 kelak akan terwujud. “Jika bangsa ini terdiri dari insan-insan yang memiliki ketiga kecerdasan tersebut secara seimbang, maka tidaklah mustahil bila Indonesia akan mencapai peradaban emas pada tahun 2050 nanti,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Hari mengucapkan terimakasih kepada Risman Nugraha selaku trainer atas partisipasinya dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 6-7 September dan 7-8 September 2012 di Gedung A Kampus ITATS, Surabaya, Jawa Timur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Risman dan tim yang telah menyiapkan kegiatan training ESQ bagi mahasiswa kami, sehingga kegiatan ini siap untuk dilaksanakan,” katanya.

Sampai saat ini, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya telah mempunyai 14 Program Studi Strata.1 yaitu L: Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, Desain Poduk, Teknik Kimia, Teknik Perkapalan, Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Industri, Teknik Komputer, Teknik Informatika dan Sitem Informasi.

Tidak hanya itu, ITATS juga memiliki dua Program Studi Strata.2 (Magister Teknik Industri dan Magister Teknik LIngkungan) yang mana semua Program Studi tersebut telah Terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbud Republik Indonesia.

Sumber : http://esq-news.com/2012/berita/09/17/itats-berikan-training-esq-bagi-maba.html