• (031) 5997244

22 Nov

Dari 18 wisudawan jurusan Disain Produk (DESPRO) yang menjalani prosesi wisuda pada 20 Nopember 2016, enam diantaranya diberikan penghargaan kelulusan “Dengan Pujian”. Penghargaan diberikan karena prestasi para wisudawan selama menempuh studi. Kesuksesan yang diraih para wisudawan, tentu saja tidak dapat dilepaskan dari peran seluruh dosen DESPRO yang dikomandani oleh Bapak Dr. Moch. Junaidi Hidayat, ST, M.Ds., selaku Ketua jurusan DESPRO. Para Dosen yang senantiasa mampu memberikan inspirasi kepada para peserta didiknya agar lebih kreatif melalui contoh nyata. Prestasi yang diraih para dosen dalam beberapa kegiatan lomba disain di tingkat nasional maupun regional, adalah diantara contoh inspiratif para dosen untuk mahasiswanya.

Gelar karya dalam bentuk pameran yang diselenggarakan jurusan DESPRO dalam banyak kesempatan, juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkompetisi menghasilkan karya terbaik. Dalam penyelenggaraan pameran, mahasiswa juga diasah kemampuannya untuk berkolaborasi dalam menciptakan serta mengkomunikasikan karya. Pada dasarnya, Jurusan DESPRO senantiasa terus berupaya memfasilitasi mahasiswanya agar mampu meraih prestasi.

Displaying DP 2.JPG

Industri kreatif telah menjadi tumpuan masyarakat dalam pengembangan ekonomi bangsa pada saat ini. Untuk itu kebutuhan tenaga ahli di bidang disain yang akan berkiprah dalam industri kreatif terus meningkat. Tantangan untuk mampu melahirkan banyak tenaga ahli di bidang disain, khususnya disain produk telah dijawab oleh Pimpinan YPTS selaku penanggungjawab operasional jurusan DESPRO dengan penyediaan beasiswa. Pada periode pendaftaran mahasiswa baru 2017, telah disediakan 100 pendaftar pertama yang mempercayakan pendidikan tingginya di jurusan DESPRO, untuk mendapatkan beasiswa. Dukungan beasiswa akan dikonversikan pada pembebasan dana pembangunan. Oleh karena itu, dipersilahkan kepada masyarakat untuk dapat segera memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru Jurusan Desain Produk tahun 2017.