• (031) 5997244

01 Aug

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Jurusan Arsitektur. Melalui kegiatan KKN, mahasiswa Arsitektur yang bernaung dalam manajemen FTSP (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan), belajar berempati dan peduli dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat di sekitarnya Pada KKN semester Genap 2015 – 2016, mahasiswa arsitektur berupaya memberikan manfaat melalui kegiatan penyempurnaan bangunan Balai RW yang belum dilengkapi daun jendela.

7010045d-efe0-4ea9-a1ce-60fb0426777e

Dalam keseharian, Balai RW ini juga difungsikan sebagai ruang kelas bagi kegiatan belajar siswa PAUD. Pemasangan neon box pada gapura RW, pembuatan lampion untuk dipasang di jalan, pembangunan taman, dan pembenahan pos jaga adalah diantara program kegiatan KKN yang lain. Dengan berbekal kompetensinya, mahasiswa juga memberikan pelatihan kewirausahaan dan bank sampah. Pada kesempatan KKN kali ini, mahasiswa bersama masyarakat juga melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan.

Dengan beragam kegiatan yang dirancang, kiranya masyarakat sangat antusias menyambut ide-ide mahasiswa untuk mempercantik lingkungan tempat tinggal mereka. Sebagai wujud rasa kebersamaan, masyarakat bahkan menggelar beragam lomba seperti halnya saat perayaan tujuh belas agustusan. Hiruk pikuk tawa mahasiswa dan masyarakat, tentu menggambarkan betapa seru kegiatan KKN kali ini. Dengan pengalaman KKN, semoga mahasiswa makin termotivasi untuk senantiasa mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Kegiatan KKN merupakan cerminan dari semangat pengelola ITATS untuk senantiasa memberikan ruang belajar yang luas bagi mahasiswa sehingga mahasiswa mampu meraih kesuksesan. Oleh karena itu, silahkan bergabung untuk turut menikmati keseruan belajar di Jurusan Arsitektur ITATS sehingga bisa bersama-sama mampu meraih kesuksesan.