• (031) 5997244

16 Nov

“Kami siap menjadi jalan sukses bagi mahasiswa”, demikian ungkap Ibu Hj. Siti Azizah, ST, MT, selaku Ketua Jurusan Arsitektur. Hal ini beliau buktikan dengan memberikan dukungan penuh saat mahasiswanya mengikuti Sayembara Rumah Panggung Tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Sriwijaya. Dari kelas ke kelas beliau mensosialisasikan kegiatan yang diikuti ketiga mahasiswanya dalam sayembara kali ini. David Chaniago, Muhammad Swari Dwi C, dan Adhitya Wira Ekaraga, mahasiswa Arsitektur semester VII, dengan penuh antusias juga berusaha memberikan yang terbaik bagi almamaternya. Nasional Architecture Design Competition 2017 adalah tajuk dari Sayembara Rumah Panggung tersebut. Berikut ilustrasi ketiga mahasiswa kebanggaan ITATS bersama salah satu dewan juri.

Dukungan yang diberikan keluarga besar Jurusan Arsitektur kiranya membuahkan hasil gemilang. Dalam sayembara yang diikuti 108 peserta dengan 76 karya, Tim Arsitektur dengan penuh kebanggaan terpilih sebagai 10 besar. Sayembara diikuti peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta tanah air. Sebagai salah satu dari 10 besar, Tim Arsitektur dipertandingkan dengan peserta dari ITB, Univ. Parahiyangan, Univ. Atmajaya, Univ. Bina Nusantara (BINUS), Unsyiah Aceh, Univ. Warmadewa Bali, Univ. Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Univ. Tadulako Palu Sulawesi Tengah, dan Univ. Sriwijaya. Hasil akhir yang diperoleh sungguh luar biasa, Tim Arsitektur dinyatakan sebagai Juara Favorit dengan karya yang demikian baik.

Memilih studi di Arsitektur adalah sebuah pilihan tepat. Kaya inspirasi, berkarakter, dan siap berprestasi merupakan corak yang menuansai suasana belajar di Arsitektur. Rekan-rekan alumnus SMA/SMK segeralah bergabung studi di Jurusan Arsitektur dan raih cita-cita menjadi arsitek kebanggaan bangsa. (ULF, red)