• (031) 5997244

04 Nov

Siang kemarin terlihat sekelompok mahasiswa sedang sibuk di hall gedung G kampus ITATS. Sebagian terlihat begitu antusias sehingga tidak merasakan dirinya sedang diperhatikan oleh beberapa orang di sekitarnya. Warna-warni karya terserak di hadapan mereka. Terlihat wajah-wajah ceria dari mahasiswa yang baru mengawali studinya di Jurusan Desain Produk. Ya, mereka adalah mahasiswa semester pertama yang sedang mempersiapkan finishing karya untuk mata kuliah Estetika Bentuk

desain-produk-itats

 

desain-produk-itats2

Beberapa jam kemudian, ada suasana berbeda di hall gedung G. Karya kreatif para mahasiswa telah terdisplai rapi mewarnai dan mempercantik tampilan deretan studio dan workshop Jurusan Desain Produk yang ada di gedung G.

Karya yang terpasang adalah sebagian kecil dari puluhan karya mahasiswa Jurusan Desain Produk yang sedang dipersiapkan untuk pameran lebih besar di akhir tahun ini. Sebuah pameran bertajuk “Pameran Karya Despro Kreatif 2016” dan akan diselenggarakan di sebuah pusat perbelanjaan di tengah kota Surabaya.

Pendidikan dan pengajaran di Jurusan Desain Produk, benar-benar dirancang untuk menjadikan mahasiswa lebih kreatif dan inovatif. Bapak Dr. Moch. Junaidi Hidayat, ST., M.Ds, selaku Ketua Jurusan, beserta timnya, sengaja mendesain kurikulum agar senantiasa mampu menumbuhkan dan mengembangkan daya kreasi peserta didiknya. Karya yang dihasilkan mahasiswa pun telah dipersiapkan untuk bisa layak pakai dan bernilai ekonomis. Dengan fasilitas beasiswa, terbuka kesempatan lebih luas bagi generasi muda untuk sukses di bidang industri kreatif, khususnya melalui studi di Jurusan Desain Produk.