• (031) 5997244

30 Mar

  • By Tim Publikasi ITATS
  • In Berita
  • Comments Off

Dua tim mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan lagi-lagi menjadi Juara Nasional. Tim pertama, pada kategori Fuel Engine RC Boat, dikukuhkan sebagai Juara Pertama dan Best Design. Sementara Tim kedua, yaitu pada kategori Electric RC Boat, menempatkan diri dalam lima besar. Kedua tim tersebut berlaga pada kegiatan Pekan Nasional Kemaritiman (PESIAR) 2018 di Universitas Hassanudin Makasar.

Krisna Setyawan, Arga Bimantara, dan Rizki Dwi Prayogo, yang tergabung dalam Tim Fuel Engine RC Boat, berhasil berada di urutan pertama, setelah melampaui kehebatan tim dari UGM dan Tim tuan rumah, masing-masing pada urutan kedua serta ketiga. Tidak mau ketinggalan, tim yunior yang meliputi mahasiswa semester empat, yaitu Ma’aruf, Rizky, dan Moch. Anjana, juga berhasil mensejajarkan diri dengan tim dari perguruan tinggi Negeri Ternama di Indonesia, termasuk dari ITS.

penyerahan tropi dan penghargaan untuk kedua Tim Jurusan Teknik Perkapalan

Prestasi luar biasa ini, bukanlah kali pertama diraih mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan. Ibu Maria Margareta Zau Beu, ST, MT, selaku Ketua Jurusan yang dikenal sangat peduli dengan mahasiswa, kiranya telah mampu menginspirasi dan memotivasi mahasiswa untuk senantiasa mampu menjadi yang terbaik. Bagi beliau, kualitas pendidikan di Jurusan Teknik Perkapalan benar-benar menjadi harga mati. Hasilnya pun telah nampak, selain berprestasi saat menempuh studi di kampus ITATS sebagai mahasiswa, para alumnus Jurusan Teknik Perkapalan pun saat ini telah bertebaran di penjuru negeri dengan karir cemerlang.

 

Kepada siswa-siswi SMA/SMK kelas XII atau alumni SMA/SMK yang menginginkan keterangan lebih detail mengenai keberhasilan studi di Jurusan Teknik Perkapalan dapat menghubungi Ibu Maria di Nomor WA 0823 3332 6983. Dengan dukungan penuh Yayasan Pendidikan Teknik Surabaya (YPTS), selaku penyelenggaran pendidikan di Kampus ITATS, Ibu Maria menyediakan beasiswa berupa pembebasan Dana Pembangunan bagi 100 pendaftar pertama di Jurusan Teknik Perkapalan. Dengan kelembutan hatinya, Ibu Maria pun akan menyertai studi mahasiswa sampai akhirnya meraih kesuksesan sebagaimana telah dilakukannya selama ini. Oleh karena itu, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan berharga tersebut dengan segera mendaftarkan diri bergabung studi di Jurusan Teknik Perkapalan. (Red, ULF)

keenam mahasiswa berprestasi kebanggaan ITATS

karya mahasiswa yang dikukuhkan sebagai “best design”