• (031) 5997244

11 Dec

Untuk meningkatkan semangat belajar mahasiswa, maka seorang dosen dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan suasana belajar yang berbeda dari biasanya. Dengan demikian mahasiswa tidak lagi bosan dengan rutinitas proses belajar mengajar di kelas. Ibu Felecia Tria Nuciferani, ST, MT, selaku dosen Jurusan Teknik Sipil, menyadari hal tersebut dan merealisasikannya melalui kegiatan kuliah lapangan. Seluruh peserta mata kuliah Teknik Pengelolaan dan Pengendalian Proyek yang diampu Ibu Felecia, mengikuti kuliah lapangan yang dilaksanakan pada Sabtu, 03 Desember 2016 ini. Kuliah lapangan dilaksanakan pada Proyek Gloria, berupa pembangunan gedung sekolah sebanyak dua unit, masing-masing lima lantai.

kuliah lapangan teknik sipil itats

Selain untuk memberikan suasana pembelajaran berbeda, melalui kuliah lapangan, mahasiswa akan memahami apa yang dipelajari di kelas dalam skala sesungguhnya di lapangan. Mahasiswa pun dapat belajar secara langsung dengan para praktisi yang sedang menyelesaikan proses pengerjaan konstruksi bangunan.

Jurusan Teknik Sipil berupaya mempersiapkan anak didiknya untuk tidak saja menguasai keilmuan secara teoritik, namun juga mempunyai pengalaman langsung di lapangan. Dengan demikian, penguasaan keilmuan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil akan bersifat komprehensif. Segera bergabung dengan Jurusan Teknik Sipil, agar nantinya bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa di bidang penyediaan infrastruktur.