• (031) 5997244

19 Jul

JURUSAN TEKNIK KIMIA ITATS PEDULI SAMPAH

“ PROGRAM MIRACLE OF WASTE”

Dalam rangka meningkatkan peran masyarakat di daerah Surabaya dan sekitarnya dalam hal pengolahan sampah, maka Jurusan Teknik Kimia mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dikemas melalui Program Miracle Of Waste.

Program ini merupakan kegiatan pendampingan bagi masyarakat untuk dapat mengolah  dan memanfaatkan limbah/sampah di sekitar kita baik yang berupa sampah  organik seperti sampah dapur, daun dan kotoran ternak maupun anorganik seperti sampah kertas dan plastik.

Pengolahan sampah-sampah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi sampah yang ada di sekitarnya sekaligus meningkatkan daya guna sampah dengan memberikannya nilai ekonomi yang lebih tinggi. Kegiatan ini menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat lokal melalui peran serta masyarakat bersama Jurusan Teknik Kimia ITATS untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan seimbang.

Kegiatan pelatihan sekaligus pendampingan dilaksanakan selama 2(dua) hari @ 2-4 jam di lokasi masing-masing (tempat masyarakat yang memerlukan) dengan peserta antara 10-20 orang di setiap lokasi.

Bagi kelompok masyarakat yang memerlukan pelatihan dan pendampingan ini dapat menghubungi kontak person berikut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai materi dan pelaksanaan teknis.

 

Kartika Udyani, ST.,M.Eng             081331372895

Yustia Wulandari, ST.,MT              08123069072

 

Seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan pelaksanaan kegiatan adalah dalam kurun waktu 1(satu) tahun akademik 2012/2013 yang dimulai pada bulan September 2012 sampai dengan Juli 2013.

 

Kami menunggu anda untuk berkarya bersama Jurusan Teknik Kimia ITATS