• (031) 5997244

18 Mar

  • By Tim Publikasi ITATS
  • In Berita
  • Comments Off

Sebagai karya penutup dalam studi di Program Magister, maka kualitas Tesis harus menjadi jaminan. Selain itu, agar kebermanfaatan Tesis dapat dirasakan secara lebih luas, maka Tesis pun dipersyaratkan untuk dapat dipublikasikan secara nasional. Diantara Tesis Program Magister Teknik Lingkungan (MTL), terdapat karya yang berkesempatan dipublikasikan dalam sebuah forum seminar nasional di ITB.

Bapak Prihadi, Mahasiswa MT Lingkungan

Bapak Prihadi, mahasiswa MTL yang akan diwisuda pada April 2018 nanti, berhasil mempresentasikan karya tesisnya bersama-sama sejumlah pakar teknik lingkungan di Gedung KOICA Cyber Security Center, ITB Jatinangor. Tesis yang dipaparkannya berjudul, Analisis Pencemaran Sebagai Acuan Perumusan Strategi Teknis Pemulihan Kualitas Air di Telaga Ngipik, Kebomas, Gresik. Melalui bimbingan Prof. Ir. Wahyono Hadi, M.Sc., Ph.D, Bapak Prihadi dapat menyelesaikan Tesisnya secara baik dan tepat waktu.

Suasana Presentasi karya Tesis Bapak Prihadi di Gedung KOICA Cyber Security Center, ITB Jatinangor

Bahkan, mahasiswa yang gemar bersepeda ini pun, mendapatkan kesempatan untuk talkshow di sebuah radio swasta di Bandung seusai pelaksanaan seminar. Talkshow berupa diskusi dan seruan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Seruan yang didasarkan keprihatinannya pada penanganan sampah, khususnya yang dijumpai saat bersepeda di kawasan wisata Tangkuban Perahu.

Bapak Prihadi dan kegemarannya bersepeda demi “green spirit”

Bapak Prihadi berhasil mencapai puncak Tangkuban perahu dengan bersepeda

Pada kesempatan tersebut, Bapak Prihadi juga memperkenalkan keberadaan Magister Teknik Lingkungan sebagai wadah bagi para profesional untuk meningkatkan kompetensi diri di bidang teknik lingkungan. Dengan para dosen yang mumpuni dan metode pembelajaran yang fleksibel serta up to date, menjadikan MTL sebagai tempat ideal menikmati jamuan keilmuan dan meluaskan jejaring profesionalitas. Silahkan bergabung dengan Magister Teknik Lingkungan dan dapatkan informasi detail pendaftaran di WA 0818 264 339 bersama Ibu Dr. Yulfiah, ST, MSi, selaku Ketua Program MTL. (red, ULF).