• (031) 5997244

06 Oct

Acara Seminar dan Workshop tentang “Marketing Online” di selenggarakan di kampus ITATS, di mulai hari ini  Sabtu 06 Oktober 2012, dihadiri lebih dari 20 orang lebih dari berbagai macam profesi, hadir juga dari perwakilan Usaha Kecil Menegah (UKM), para peserta yang mengikuti workshop sangat antusias dalam hal menyerap ilmu dari pembicara.

Ulasan tentang Materi Workshop sebagai berikut : Pemasaran Internet Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www. Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan program mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja.

Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (mesin pencari), surat elektronik atau e-surat (e-mail), periklanan lewat e-surat (email advertising), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), advertensi interaktif (interactive advertising), dll.

Berikut adalah  beberapa dari materi banyak di dapatkan pada waktu workshop “Marketing Online”:

  • Instalasi Xamp  /  wamp untuk membuat server lokal
  • Merancang dan Membangun situs web dengan WordPress
  • Mendaftar Sebuah nama Domain
  • Menemukan sebuah web host
  • Belajar dasar – dasar Internet Marketing
  • Belajar cara riset pasar
  • Belajar cara menentukan ide bisnis online
  • Belajar macam-macam cara promosi
  • Belajar macam-macam sumber penghasilan dari Internet (ClickBank, Amazon, Adsense, CPA, termasuk cara menjual produk sendiri, dan masih banyak lagi!)

Dalam pencapaiannya, setiap peserta tentunya berbeda-beda. Namun biasanya,  dapat melihat keberhasilan peserta melalui satu indikator utama, yakni praktek. Semakin cepat dan sering seorang mengaplikasikan ilmu yang didapatnya, akan semakin cepat pula meraih keberhasilannya. Perlu diketahui, ada jenis orang yang belajar dan praktek setiap hari, ada yang selang-seling karena sibuk, ada juga yang full time. Oleh karenanya, waktu pencapainnya pun beragam. “Kata Pemateri

Berikut Agenda Workshop

Presentasi Workshop Penyampaian Materi
Sesi – persiapan workshop Suasana Workshop
Sesi diskusi bahan website Antusias Peserta
 Sesi sharing dari Peserta