• (031) 5997244

26 Nov

Wajah delapan mahasiswa ITATS nampak berseri-seri saat dilepas keberangkatannya oleh para Pimpinan ITATS. Kedelapan mahasiswa ini sedang menjalani Student Exchange Programme yang digagas ITATS dengan Jiangsu Institute of Commerce di China. Perjalanan dimulai pada Jum’at, 25 Nopember 2016, setelah sebelumnya selama tiga bulan para mahasiswa menjalani training pembekalan kemampuan berbahasa asing.

Student Exchange Programme adalah salah satu implementasi dari visi ITATS untuk goes international, demikian disampaikan Bapak Syamsuri, ST, MT, PhD, selaku Rektor ITATS. Program ini akan terus berlanjut, mengingat kerjasama dengan perguruan tinggi di beberapa negara telah ditandatangani, diantaranya dengan beberapa perguruan tinggi di Korea Selatan, Taiwan, dan Cina. Bentuk kerjasamanya pun akan makin beragam, termasuk studi lanjut bagi dosen dan mahasiswa, pertukaran dosen, atau kegiatan penelitian bersama.

itats goes international

Kedelapan mahasiswa yang telah bertolak ke China ini merupakan kelompok pertama yang diberangkatkan. Mereka adalah

  1. Siti Nur Chamidah dari Jurusan Teknik Lingkungan
  2. Afrah Zharifah Sinatria dari Jurusan Teknik Lingkungan
  3. Magita Tria Adhianti dari Jurusan Disain Produk
  4. Dindayu Fatmawati dari Jurusan Arsitektur
  5. Berdit Zanzabela dari Jurusan Teknik Informatika
  6. Refa Juwita dari Jurusan Teknik Informatika
  7. Bimo Satyo Agomo dari Jurusan Teknik Elektro
  8. Suryo Hidayat dari Jurusan Teknik Geologi

Pada Maret 2017, kedelapan mahasiswa ini akan kembali ke tanah air, untuk kemudian kelompok berikutnya akan kembali diterbangkan guna menempuh program yang sama. Dengan masuknya ITATS pada era goes international, maka kualitas pendidikan yang dikelolanya pun tentu saja akan makin meningkat. Jayalah ITATS, Jayalah Bangsaku.