• (031) 5997244

04 Nov

Kemampuan akademik para dosen di lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) tidak lagi diragukan. Ini dibuktikan dengan keberadaan seluruh dosen FTSP yang berlatarbelakang pendidikan Magister dan Doktor. Angka kecukupan dosen dan mahasiswanya pun sangat ideal. Dengan satu Program Magister (S2), yaitu Magister Teknik Lingkungan, dan empat jurusan di Program Sarjana (S1), FTSP siap menjadi bagian dari “agent of change” bagi bangsa ini untuk menjadi lebih baik. Jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, dan Desain Produk adalah empat jurusan dalam pengelolaan FTSP.

FTSP ITATS

Namun demikian, sebagaimana disampaikan disampaikan Ibu Dr. Yulfiah, ST, MSi selaku Dekan FTSP, penting bagi seorang dosen untuk terus meningkatkan kapasitas dirinya. Oleh karena itu, pada akhir Oktober 2016 lalu, dipersiapkan training interpersonal skill bagi seluruh dosen FTSP. Di tengah-tengah kesibukan menyertai mahasiswa yang sedang menyelesaikan ETS (Evaluasi Tengah Semester), para dosen terlihat berbahagia dan bersemangat mengikuti taining.

Bersama seorang trainer yang didatangkan dari Jakarta dan bertindak sebagai fasilitator, para dosen dan pimpinan Jurusan mengungkapkan kembali komitmennya untuk menjadi jalan sukses bagi seluruh mahasiswanya. Dengan jumlah mahasiswa hampir 2000 orang, tanggung jawab para dosen di lingkungan FTSP tentu saja bukanlah hal kecil. Dengan kesadaran sebagai “super team” para dosen bersama staf non akademik, serta dukungan mahasiswa, merasa yakin bisa bersama-sama meraih kesuksesan. “Super Team” yang siap mengantarkan anak didiknya tumbuh menjadi pribadi matang. Siap menerima amanah menyertai masyarakat yang mempercayakan pendidikannya dengan menempuh studi pada program S2 dan S1 di FTSP.