• (031) 5997244

25 Apr

Pada setiap tanggal 22 April, masyarakat dunia memperingati “Hari Bumi”. Peringatan dimaksudkan sebagai bentuk kampanye untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan hidup. Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan global yang mendunia hingga kini. Oleh karena itu, Jurusan Teknik Geologi terpanggil untuk berkontribusi dalam peringatan Hari Bumi tahun ini.

 

Ibu Jusfarida, ST, MT, selaku Ketua Jurusan Teknik Geologi, menceritakan bahwa peringatan Hari Bumi tahun ini dilakukan melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu bentuk tugas Tri Darma Perguruan Tinggi. Sejumlah perwakilan dosen dan mahasiswa telah berangkat menuju lokasi bumi perkemahan Gunung Pucangan, Jombang sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan peringatan Hari Bumi. Keberangkatan dimaksudkan untuk membagikan bibit tanaman kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan, khususnya kepada siswa-siswi pramuka se-Kecamatan Ngusikan, Jombang, Jawa timur. Tema acara adalah sosialisasi dan konservasi cagar alam.

Kepedulian yang diperlihatkan para dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Geologi ini bukanlah kali pertama. Sebagai kelompok masyarakat yang secara keilmuan banyak berkecimpung pada ilmu kebumian, maka kegiatan bertema konservasi telah menjadi bagian tidak terpisahkan. Bagi para alumnus siswa-siswi SMA/SMK yang punya ketertarikan pada ilmu kebumian, bergabung dengan Jurusan Teknik Geologi adalah sebuah pilihan tepat. Agar secara bersama-sama mampu menguak seluruh potensi kekayaan sumberdaya alam bumi Indonesia, demi kesejahteraan bangsa. Selamat bergabung dengan Jurusan Teknik Geologi, raih dan wujudkan cita-cita sebagai ahli geologi yang arif terhadap kelestarian lingkungan (ULF, red).