• (031) 5997244

22 Nov

Nampak jelas ada kebahagiaan di wajah Selvilia Dharmayanti dan Maria Marselina Dua Loran. Mereka adalah dua wisudawati terbaik di Jurusan Teknik Lingkungan (TL). IPK yang diraih pun tidak tanggung-tanggung, yaitu masing-masing 3,84 dan 3,73. Bahkan IPK Selvilia Dharmayanti adalah IPK tertinggi dalam wisuda yang dilaksanakan 20 Nopember 2016.

“Tema skripsi yang diambil dua alumnus S1 TL ini juga sangat menarik”, demikian disampaikan Ibu Taty Alfiah, ST, MT selaku ketua Jurusan TL. Mahasiswa TL sengaja didorong untuk selalu mengambil tema skripsi yang bisa memberikan jawaban atas permasalahan lingkungan aktual. Keilmuan berbasis rekayasa lingkungan yang dipelajari selama studi, menjadi acuan bagi mahasiswa untuk lebih kreatif berfokus pada penemuan solusi atas permasalahan lingkungan yang makin komplek saat ini. Dari 27 wisudawan yang dikukuhkan, diharapkan semuanya mampu berperan aktif bersama masyarakat untuk memperbaiki kualitas lingkungan, termasuk melestarikan sumberdaya lingkungan sebagi penopang kehidupan.

Displaying TL 2.JPG

Meningkatnya kebutuhan akan tenaga ahli lingkungan, telah dijawab oleh Pimpinan YPTS selaku penanggungjawab operasional jurusan TL dengan penyediaan beasiswa. Pada periode pendaftaran mahasiswa baru 2017, telah disediakan 100 pendaftar pertama yang mempercayakan pendidikan tingginya di jurusan TL, untuk mendapatkan beasiswa. Dukungan beasiswa akan dikonversikan pada pembebasan dana pembangunan. Oleh karena itu, dipersilahkan kepada masyarakat untuk dapat segera memanfaatkan kesempatan berharga ini, dengan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru Jurusan Teknik Lingkungan tahun 2017.