• (031) 5997244

09 Nov

“Bergabunglah studi di Jurusan Teknik Geologi dan bersiaplah menjadi Juara”, demikian disampaikan Ibu Jusfarida, ST, MT, selaku Ketua Jurusan. Awal bulan Nopember ini, beliau telah mengirimkan tiga mahasiswanya untuk berperan serta dalam Geostudent Competition yang diselenggarakan IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia). Ketiga mahasiswa yang dikirimkan inipun pada akhirnya dikukuhkan sebagai lima besar bersama tim dari ITB, UNDIP, UPN Yogyakarta, UGM dan ITATS.

Sebuah kebanggaan bagi Reza Faheuddin Zuhdi, Maulana Syah Putra, dan Muhammad Zakin, yang telah mewakili rekan-rekannya dari Jurusan Teknik Geologi untuk bersanding bersama mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri ternama tersebut. Secara khusus, Reza Faheuddin Zuhdi menjelaskan, dalam kompetisi ini mereka diuji kepiawaian dan wawasannya tentang Geotermal, Disaster Mitigation, Petrologi, Log Analysis, Geotourism Poster, dan Geoscience Knowledge.

Proses belajar mengajar di Jurusan Teknik Geologi ITATS sengaja dirancang untuk menginspirasi peserta didiknya agar memiliki penguasaan ilmu secara komprehensif. Tidak segan untuk terus belajar dan memperluas wawasan secara mandiri, melalui beragam model pembelajaran adalah salah satunya. Oleh karena itu, segera bergabung studi di Jurusan Teknik Geologi agar cita-cita sebagai ahli geologi kebanggaan bangsa dapat terwujud. (ULF, red)