06 Jun

Eco Campus merupakan kampus yang peduli dan berbudaya lingkungan, serta telah melakukan pengelolaan lingkungan secara sistematis dan berkesinambungan. Eco Campus juga merupakan refleksi dari seluruh warga civitas akademika yang berada dalam lingkungan kampus, untuk selalu memperhatikan aspek kesehatan dan lingkungan di sekitarnya. Segenap civitas akademika ITATS dalam perilakunya sehari-hari senantiasa berupaya mengacu pada konsep-konsep kepedulian lingkungan. Upaya tersebut dituangkan melalui program:

  1. Penghijauan ruang terbuka yang keberadaannya cukup dominan di ITATS;
  2. Membiasakan berperilaku hemat dalam pemanfaatan sumberdaya air, listrik, maupun ATK;
  3. Mewujudkan lingkungan kampus yang sehat, aman, dan indah; serta yang paling utama dalam tugasnya sebagai institusi pendidikan adalah
  4. Menginternalkan konsep dan perilaku berwawasan lingkungan dalam materi perkuliahan.

Mei 2012, untuk pertama kalinya, ITATS berperanserta dalam lomba Eco Campus yag digagas Pemerintah Kota Surabaya melalui Badan Lingkugan Hidup Kota Surabaya. Keikutsertaan ITATS diwakili oleh Fakultas Teknologi Industri. Dalam keikutsertaannya, ITATS termasuk dalam lima besar pemenang Eco Campus.

Predikat ini tentu saja membanggakan, karena komitmen seluruh civitas akademika ITATS untuk lebih mencintai lingkungannya telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah. Semoga ke depan ITATS, makin bisa memberikan kontribusinya yang lebih baik terhadap upaya-upaya penyelamatan lingkungan.