Kurikulum


Kurikulum Program Studi Sistem Informasi ITATS dirancang untuk memberikan mahasiswa pengetahuan dan keterampilan yang relevan di bidangrekayasa perangkat lunak, jaringan komputer serta kecerdasan buatan. Melalui integrasi teori dan praktik pada setiap semester, mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek, mulai dari dasar-dasar pengelolaan data hingga implementasi solusi bisnis berbasis teknologi. Kurikulum ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang kompeten, adaptif, dan siap menghadapi tantangan industri yang dinamis.

Tahun ke-1Tahun ke-2Tahun ke-3Tahun ke-4
Semester 1Semester 2Semester 3Semester 4Semester 5Semester 6Semester 7Semester 8
PancasilaFisikaGrafika KomputerKonsep TeknologiData MiningAgama IslamKewirausahaanSkripsi
Bahasa Inggris 1KewarganegaraanPemrograman Berorientasi ObjekJaringan KomputerPengolahan Citra DigitalAgama KatolikPengantar ManajemenRekayasa Kebutuhan (Bidang Minat RPL)
MatematikaBahasa Inggris 2Praktikum Pemrograman Berorientasi ObjekPraktikum Jaringan KomputerPemrograman JaringanAgama KristenProposal SkripsiAlgoritma Evolusi (Bidang Minat Kecerdasan Buatan)
Pemrograman TerstrukturMatematika DiskritSistem OperasiStatistika untuk KomputasiPemrograman Web LanjutAgama HinduManajemen Proyek Teknologi InformasiPerancangan & Manajemen Jaringan (Bidang Minat Jaringan Komputer)
Praktikum Pemrograman TerstrukturRekayasa Perangkat LunakPraktikum Sistem OperasiPemrograman WebRiset OperasiAgama BuddhaPenjaminan Mutu Perangkat Lunak (Bidang Minat RPL) 
Sistem DigitalStruktur DataKomputasi NumerikBasis DataBasis Data LanjutBahasa IndonesiaEvolusi Perangkat Lunak (Bidang Minat RPL) 
Aljabar LinierPraktikum Struktur DataAnalisis dan Perancangan SistemPraktikum Basis DataMobile ProgrammingPendidikan KarakterPengujian Perangkat Lunak (Bidang Minat RPL) 
Sosio Teknologi InformasiArsitektur dan Organisasi KomputerPerancangan dan Analisis AlgoritmaInteraksi Manusia dan Komputer Graf dan OtomataVisi Komputer (Bidang Minat Kecerdasan Buatan) 
   Kecerdasan Buatan Metode Penelitian IlmiahAnalisis Media Sosial (Bidang Minat Kecerdasan Buatan) 
     Kerja PraktekData Science (Bidang Minat Kecerdasan Buatan) 
     Kuliah Kerja Nyata (KKN)Komputasi Awan (Bidang Minat Jaringan Komputer) 
     Pola & Arsitektur Perangkat Lunak (Bidang Minat RPL)Sekuritas Jaringan (Bidang Minat Jaringan Komputer) 
     Pembuatan Game & Realitas Virtual (Bidang Minat RPL)Sistem Terdistribusi (Bidang Minat Jaringan Komputer) 
     Sistem Temu Kembali Informasi (Bidang Minat Kecerdasan Buatan)  
     Deep Learning (Bidang Minat Kecerdasan Buatan)  
     Jaringan Nirkabel & Komputasi Bergerak (Bidang Minat Jaringan Komputer)  
     Jaringan Multimedia (Bidang Minat Jaringan Komputer)