Prestasi

5 Mahasiswa ITATS Lolos ke Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit)

Sebagai salah satu bentuk implementasi Kampus Merdeka, sejumlah mahasiswa ITATS lolos seleksi Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit). Bangkit merupakan program pelatihan berbasis teknologi untuk menyiapkan sembilan juta talenta digital Indonesia terampil pada tahun 2030 mendatang sebagai jawaban atas tantangan dunia industri. Bangkit digagas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerja sama dengan Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Deeptech Foundation.

Bangkit disediakan untuk mahasiswa di seluruh perguruan tinggi Indonesia, melalui studi/proyek independen untuk mendapatkan kompetensi di bidang machine learning, mobile development, dan cloud computing.

Lima mahasiswa ITATS yang mulai Pebruari 2021 ini akan menikmati pembelajaran melalui Program Bangkit adalah Ni Made Paramita Dwi Lestari (Teknik Geologi); Ahmat Dani Setiawan dan Aditya Gunawan Wibisono (Teknik Informatika); serta Dimas Surya Pratama dan Alfin Sugestian (Sistem Informasi). Sebagaimana disampaikan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti, Bapak Aris Junaidi, pada acara Sosialisasi Program Bangkit 2021, Sabtu (9/1/2021), kelima mahasiswa ITATS hebat ini, akan mendapatkan kompetensi baru berupa hard skill dan soft skill, kesempatan mengaplikasikan ilmunya ke masyarakat, kesempatan berinteraksi dengan para praktisi industri, mendapatkan transkrip, dan sertifikat.

Mita, Dani, Gunawan, Dimas, dan Alfin sangat beruntung karena akan memperoleh kompetensi tambahan melalui pembelajaran dan pelatihan intensif, serta micro credential selama satu semester dengan proyek nyata aplikasi teknologi machine learning di masyarakat.

Kegiatan Bangkit setara dengan 20 sks atau 900 jam, dan diselesaikan dalam 18 minggu. Di akhir program, semoga Mita, Dani, Gunawan, Dimas, dan Alfin juga dapat terpilih untuk mengikuti program Global University Innovation Fellowship – Stanford University sebagai bagian dari Program Bangkit.

Rekan-rekan alumni dan siswa-siswi SMA/SMK/MA yang juga bercita-cita menjadi mahasiswa hebat, silahkan saja segera mendaftar sebagai mahasiswa ITATS. Sebagai kampus dengan metode pembelajaran berkualitas, tentu saja ITATS siap memfasilitasi generasi millenial meraih kesuksesan bersaing dengan masyarakat global yang hampir tanpa batas. Selamat bergabung kuliah di ITATS (Red, ULF).

Related Articles

× How can I help you?