Prestasi

Alhamdulillah, Satu Lagi Dosen ITATS Raih Gelar Doktor

Tingkat kepakaran, kemandirian dalam riset, dan kebermanfaatan temuan disertasi adalah diantara hal-hal yang tergambar dalam pelaksanaan sidang terbuka promosi doktor untuk Bapak Dr. Ir. Hari Agus Sujono, MSc. Beliau adalah salah satu dosen terbaik ITATS. Suasana sidang promosi nampak cukup meriah, dihadiri segenap sivitas akademika ITS, tempat Pak Hari Agus, demikian biasa beliau disapa, menempuh dan menyelesaikan studi doktoralnya. Kemeriahan bertambah dengan hadirnya jajaran pimpinan dan sejawat Dosen ITATS, tempat Pak Hari Agus mengabdikan diri sejak 1998 lalu.

Pak Hari Agus merupakan sosok tangguh, mengingat dalam perjalanan studi doktoralnya, harus berbarengan mengemban tugas selaku Rektor ITATS. Selama empat tahun enam bulan, pada saat itu, Pak Hari Agus harus berjibaku menyelesaikan studi sekaligus memimpin ITATS dalam kapasitasnya sebagai rektor. Sekarang, Bapak dari dua anak remaja ini pun, sedang menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi ITATS. Jadi, perjalanan studi doktoral Bapak Hari Agus dipenuhi dengan banyak tantangan. “Beliau selalu semangat dan tekun, belajar sampai menjelang subuh telah menjadi kebiasaan Bapak”, demikian disampaikan Ibu Riny Sulistyowati, ST, MT, sang istri yang saat ini juga tercatat sebagai dosen ITATS dan sedang menyelesaikan studi S3 nya di ITS.

Pimpinan Yayasan dan Rektor ITATS turut hadir dalam Sidang Promosi Doktor
Kemeriahan suasana Sidang Promosi Doktor

 

Butuh waktu hampir setahun dalam pengumpulan data primer bagi penelitian disertasi berjudul Analisa Udara Pernapasan Menggunakan Deret Sensor Gas dan Support Vector Machine Untuk Klasifikasi Asma Menurut Derajat Keparahan yang dikerjakan Pak Hari Agus. Dalam penelitian ini, beliau dibimbing oleh dokter ahli paru, Bapak Profesor Dr. M. Amin, dr, Sp.P dari UNAIR, dan pakar Hidung Elektronik, Bapak Dr. M. Rivai, ST, MT dari ITS.

Jajaran Pimpinan ITATS bersama keluarga Pak Hari Agus

ITATS selalu berkomitmen mengembangkan kualitas sumberdaya dosen, diantaranya dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi dosen ITATS untuk menyelesaikan studi S3. Dengan dikukuhkannya Bapak Dr. Ir. Hari Agus Sujono, MSc sebagai Doktor, maka jajaran tenaga dosen ITATS berkualifikasi doktor menjadi makin panjang. Hal ini merupakan jaminan bahwa kualitas pembelajaran yang dikelola ITATS sangat baik. Oleh karena itu, bagi siswa-siswi dan alumni SMA/SMK/MA segeralah bergabung mendaftar kuliah di ITATS. Tidak terkecuali, ITATS juga mengundang para profesional untuk mengembangkan kompetensi dirinya dengan menempuh studi pada Program Magister Teknik Lingkungan dan Magister Teknik Industri. Selamat dan sukses kepada Bapak Dr. Ir. Hari Agus Sujono, MSc, serta selamat datang kepada para mahasiswa baru ITATS (red. ULF).

Close
Close