Prestasi

Alumni Keren dari Jurusan Teknik Industri

“ITATS benar-benar telah menjadi mesin pencetak alumni from zero to hero“, demikian disampaikan Bapak Sutrisno, ST, MT, Direktur Rekayasa Umum dan Harkan PT PAL Indonesia (Persero) pada tulisan dalam WhatsApp yang dikirimkannya. Bapak Sutrisno sendiri merupakan alumnus Magister Teknik Industri ITATS yang mengawali karirnya di PT PAL Indonesia (Persero) sejak dari nol hingga saat ini akhirnya menduduki jabatan Direktur.

Bapak Sutrisno, ST, MT, Direktur Rekayasa Umum dan Harkan PT PAL Indonesia (Persero), Alumnus ITATS
Bapak Sutrisno dalam Kunjungannya ke kampus ITATS

Dalam percakapan melalui aplikasi sosial media, beliau menceritakan dengan bangga prestasi salah satu yuniornya di PT PAL Indonesia (Persero), yaitu Bapak Ari Fendi, ST, MT. Menurut beliau, Bapak Ari Fendi baru saja terpilih sebagai satu-satunya perwakilan PT PAL Indonesia (Persero) untuk mengikuti Millenial Summit BUMN Tingkat Nasional di Bontang Kaltim. Bapak Ari Fendi juga merupakan alumnus Teknik Industri (S1) & Magister Teknik Industri (S2) ITATS.

Menteri BUMN, Ibu Rini Mariani Soemarno bersama Bapak Ari Fendi

Prestasi Bapak Ari Fendi cukup menonjol di industri perkapalan kebanggaan bangsa ini, sehingga beliau terpilih wakili PT PAL Indonesia (Persero) pada acara bergengsi tersebut. Diantara prestasi Bapak Ari Fendi sebagaimana disampaikan Bapak Sutrisno, adalah (a) Juara I Lomba Poster Lukisan K3 Perusahaan Tahun 2015, (b) Juara I Lomba Video Budaya Perusahaan Tahun 2017, (c) Juara III Lomba Banner Perusahaan Tahun 2018, dan (d) PIC Penyiapan dokumen asessment KPKU th 2017 dengan hasil Good Performance Level. Bapak Ari Fendi dinilai luar biasa oleh perusahaan karena telah mempublikasikan citra perusahaan sehingga mampu menaikkan corporate branding, serta dianggap sebagai agent of change implementasi business excellence framework thingking di PT PAL Indonesia (Persero).

Bapak Ari Fendi bersama Deputy Menteri BUMN pada acara Millenial Summit BUMN

Pada Minggu, 28 Oktober 2018, Jurusan Teknik Industri menyelenggarakan kuliah tamu dengan mengundang Bapak Arif Johan, ST, S.Kom, MM. Yang bersangkutan juga merupakan alumnus Teknik Industri ITATS. Saat ini, beliau adalah assesor kompetensi BNSP dan HR Manajer MNC. Pada kesempatan sharing ilmu untuk 150 mahasiswa yang merupakan adik kelasnya, beliau memaparkan materi bertajuk Implementasi Green Manufakturing pada Era Industri Milenial.

Bapak Arif Johan saat berikan kuliah tamu

Pendidikan yang dikelola ITATS adalah pendidikan berbasiskan kualitas output dan outcome. Oleh karena itu, tidak heran sekiranya para alumnus ITATS menunjukkan prestasi cukup baik, seperti dibuktikan oleh prestasi Bapak Sutrisno, ST, MT dan Bapak Ari Fendi, ST, MT. Tidak terkecuali oleh Bapak Arif Johan, ST, S.Kom, MM. Ayo kuliah di ITATS dan bersiaplah raih puncak kesuksesan. (red. ulf)

Mahasiswa dan Dosen Jurusan Teknik Industri bersama Bapak Arif Johan
Close
Close