Prestasi

Alumnus ITATS Jadi Peneliti di Jepang

“Belajar adalah kunci sebuah kesuksesan. Jangan pernah bosan untuk belajar, karena dengan belajar, jendela dunia akan terbuka lebar dan Anda akan menemukan dunia yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Selamat belajar dan salam sukses untuk semuanya” demikian pesan yang disampaikan Bapak Marwan Rosyadi, ST, MT, PhD untuk para mahasiswa ITATS melalui aplikasi Messager Facebook. Beliau adalah alumnus Jurusan Teknik Elektro ITATS yang lulus tahun 2006 lalu. Saat ini beliau sedang melakukan riset renewable energydi Kitami Institute of Technology, Jepang.

Marwan Rosyadi, ST, MT, PhD (Alumnus Teknik Elektro ITATS)

Kiprahnya di Jepang diawali tahun 1996, pada saat Bapak Marwan magang kerja di sana. Untuk kemudian pada tahun 2010 beliau menempuh studi S3 di Kitami Institute of Technology. Kampus tempat beliau meraih doktor ini, berada di Pulau Hokkaido, tepatnya di Kota Kitami. Sejak menyelesaikan studi S3 pada tahun 2013, beliau bekerja di Kitami Institute of Technology sebagai researcher atau peneliti. Selanjutnya, pada tahun 2016, beliau merintis karir sebagai engineerdi Hitachi Power Solutions Co. Ltd.

Tinggal di Jepang sejak 1996

“Bidang saya adalah wind energy. Oleh karena itu, saya tertarik saat dipanggil pulang ke Indonesia pada Januari 2019, untuk mengembangkan bidang renewable energydi Indonesia. Selaku BUMN, PT Indah Karya (persero) sudah menjalin kerjasama dengan Jerman untuk pengembangan wind energydi Indonesia. Pada tahun ini, prototipenya akan dibangun di Bondowoso. Terkait proyek ini, maka saya ditugaskan kembali ke Jepang untuk melakukan riset selama dua tahun ke depan” Percakapan menarik dengan Bapak Marwan, dilakukan saat beliau sedang berada di Bandara dalam perjalanan menuju Tokyo melalui aplikasi Messager Facebook.

Hokaido dekat dengan Rusia sehingga bersalju tebal

 

Menjadi Pakar Renewable Energy

 

peneliti wing energy

 

Alumnus ITATS, keren !

 

 

Bapak Marwan telah menjadi bukti, bahwa kuliah di ITATS bisa menjadi jalan sukses dalam meraih mimpi. Pada saat ini, semakin banyak alumnus ITATS yang mampu berprestasi besar, sehingga menjadi kebanggaan almamater dan bangsanya. Cita-cita tinggi dapat diraih tidak hanya dengan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Bagi alumnus dan siswa-siswi SMA/SMK/MA yang belum beruntung bisa kuliah di PTN, Anda pun berhak meraih sukses dengan kuliah di ITATS.

Manfaatkan kesempatan kuliah di ITATS, karena saat ini ITATS telah menyediakan beasiswa senilai Rp 8.000.000 dalam bentuk pembebasan Dana Pengembangan Pendidikan (DP) untuk delapan Jurusan, khususnya bagi 100 pendaftar pertama. Selamat bergabung kuliah di ITATS, serta raih kesuksesan menebar manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia, seperti yang dilakukan Bapak Marwan Rosyadi, ST, MT, PhD. (red. ULF)

 

Close
Close