Prestasi

Deretan Prestasi Calon Wisudawan

Juara pertama, juara favorit, juara runner up, dan the best top five adalah di antara sederet prestasi yang diraih para calon wisudawan ITATS. Prestasi yang diraih tidak hanya pada skala lokal dan regional, tetapi juga pada skala nasional. Terdapat 398 calon wisudawan ITATS, yang akan dikukuhkan dalam prosesi wisuda pada Minggu, 4 Nopember 2018 nanti. Salah satu calon wisudawan berprestasi adalah Adhitya Wira Ekaraga, dari jurusan Arsitektur angkatan tahun 2014. Dengan perawakannya yang ramping, kiranya Adhitya menyimpan sederet prestasi. Indeks Prestasi Akademik (IPK) yang diraih pun cukup tinggi, yaitu sebesar 3,74.

Adhitya Wira Ekaraga, wisudawan ITATS dengan segudang prestasi

Deretan pretasi Adit, demikian biasa disapa, pada skala regional ditunjukkan dengan statusnya sebagai finalis sayembara Desain Kerangka Harmoni Kota Surabaya. Lebih dari itu, pada skala Nasional, Adit bersama tim, berhasil dikukuhkan sebagai Top Five Lomba Moprh Arch Project 2018 Memorabilia. Secara pribadi, Adit juga tercatat sebagai finalis lomba Sketch in Frame SKETSANESIA dan sayembara Desain Collaborative Space. Prestasi pada skala nasional paling membanggakan adalah, saat Adit bersama tim, berhasil meraih Juara Favorit Sayembara Nasional Rumah Panggung. Pada kejuaraan nasional lainnya, Adit menduduki Top Ten Achitecture Grand Festival. Bahkan dalam waktu dekat, Adit masih akan menjalani proses penjurian untuk menentukan pemenang pada lomba Desain Exporivm 2018 SPACETACULAR, karena dia telah terpilih sebagai jajaran lima besar.

Prestasi mahasiswa Arsitektur yang lulus tepat waktu ini, tentu saja menjadi luar biasa, karena pada beberapa kejuaraan, dia mampu menyisihkan pesaingnya yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Ini berarti, Adit telah menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan di perguruan tinggi swasta juga baik. Pendidikan tinggi yang dikelola ITATS, telah membuahkan hasil gemilang melalui prestasi para wisudawannya.

Adit bersama David Chaniago dan Muhammad Swari Dwi Cahyo saat menjadi Juara Favorit Sayembara Nasional Rumah Panggung

David Chaniago dan Muhammad Swari Dwi Cahyo adalah dua wisudawan yang berkolaborasi bersama Adit dalam beberapa kesempatan meraih juara pada sejumlah lomba atau sayembara. Berikutnya Arga Bimantara, Rizky Dwi Prayogo, dan Krisna Setiawan, tiga wisudawan dari Jurusan Teknik Perkapalan, bahkan berhasil menduduki peringkat pertama pada dua kejuaraan skala nasional sekaligus. Juara satu diraih ketiga wisudawan ini pada lomba Prototype dan Inovasi Kapal Cepat tahun 2018 di Universitas Hasanudin, serta Lomba Eco RC Boat di Universitas Indonesia. Ayo kuliah di ITATS ! Bersiaplah meraih deretan prestasi gemilang ! (red. ulf)

Arga Bimantara, Rizky Dwi Prayogo, dan Krisna Setiawan, Sang Juara dari Jurusan Teknik Perkapalan
Close
Close