Prestasi

Dua Dosen Jurusan Teknik Sipil Mengajar di Guilin University

keren neh.. Dosen ITATS

“Alhamdulillah, selesai sudah tugas kami mengajar di Engineering Department – Guilin University of Electronic Technology”, demikian disampaikan Bapak Indra Komara, ST, MT, melalui pesan singkat yang dikirimkannya dari bandara di Xiamen. Bersama Ibu Laras Laila Lestari, ST, MT, kedua Dosen Jurusan Teknik Sipil ini sedang dalam transit penerbangan pulang ke tanah air.

Pak Indra tebarkan ilmu sampai ke negeri Cina
Bu Laras bagi-bagi ilmu untuk mahasiswa Guilin University

Terhitung sejak 21 Oktober 2018 sampai dengan hari ini 20 Nopember 2018, Pak Indra dan Bu Laras menyelesaikan kegiatan Exchange Lecturer – Guest lecturer di Engineering Department GUET. Guilin University merupakan sebuah kampus di kota Guilin, salah satu kota di China, tempatnya tidak jauh dari kota Guangzhou.

Pak Indra bersama mahasiswa Guilin University

“Perkuliahan yang kami laksanakan berlangsung lancar dan efektif. Bersyukur sekali karena kinerja kami di Guilin University diapresiasi dengan sangat baik. Sehingga, InsyaAllah kerjasama berupa lecturer exhange akan terus terfasilitasi. Termasuk program Dosen atau Mahasiswa yang berminat melanjutkan studi ke jenjang berikutnya di Guilin University, juga akan difasilitasi”, kembali Pak Indra menceritakan pengalamannya dalam percakapan melalui whatsApp. Nanti malam kedua dosen kebanggaan ITATS ini akan kembali terbang menuju Kuala Lumpur, sebelum kemudian melanjutkan penerbangan kembali ke Surabaya.

Pak Indra, cerdas dan keren
Bu Laras, pintar dan energik

Di Guilin University, Pak Indra, Dosen yang ramah dan selalu nampak mengulum senyum ini, mengampu mata kuliah Design Concrete Structure dan Design Principle of Steel Structure. Sementara itu, Ibu Laras, Dosen belia dan senantiasa nampak gesit serta energik, mengampu matakuliah Engineering Geology dan Foundation Engineering. Sungguh luar biasa, meskipun dalam usianya yang masih sangat mudah, kedua dosen ini telah mendapatkan kepercayaan untuk membagi ilmunya di negara maju. Kompetensi keduanya telah teruji, sehingga bisa mendapatkan peluang yang tidak mudah untuk diperoleh para Dosen yang lebih senior sekalipun.

Kegiatan kedua Dosen berprestasi ini memberikan banyak manfaat. Diantara manfaat yang dirasakan adalah sebagai bahan overview Dosen ITATS dalam kancah internasional. Selain itu, kegiatan juga dapat menjadi media kerjasama ITATS secara berkesinambungan dengan kampus internasional. Peluang bagi dosen dan mahasiswa akan sangat terbuka lebar dalam menjalankan dan meningkatkan kualitas pembelajaran, juga dapat dipetik melalui kegitan ini. Oleh karena itu, rekan-rekan alumnus atau siswa siswi klas XII SMA/SMK/MA, segeralah bergabung kuliah di ITATS. Dengan kuliah di ITATS, kesuksesan akan dengan mudah dapat diraih. Selamat dan sukses untuk Bapak Indra dan Bu Laras. Inspirasi yang Bapak Ibu berikan, tentu akan menambah semangat bagi kita semua untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara (Indra, Ulf, red)

Pak Indra bersama Chief International Office Guilin University
Close
Close