01 Jul

  • By Tim Publikasi ITATS
  • In Berita
  • Comments Off

Dalam seminggu ini nampak suasana berbeda di Kampus ITATS. Setelah cukup banyak dijumpai sekelompok mahasiswa dan dosen asyik berdiskusi mempersiapkan sebuah kegiatan, maka pagi ini terdapat rombongan mahasiswa yang berbaris rapi untuk melakukan sebuah upacara pemberangkatan. Ya.. mereka adalah kelompok mahasiswa yang sedang mempersiapkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada sejumlah kawasan di Jawa Timur.

Mahasiswa dan Dosen Jurusan Sistem Informasi dan Jurusan Sistem Komputer, telah mengawali keberangkatannya pada Kamis, 28 Juni 2018 lalu, menuju lokasi KKN di Kampung Mandar Banyuwangi. Dua Jurusan ini memberi tajuk kegiatan KKN yang dilaksanakan dengan tema Teknologi Pengolahan Hasil Laut (Ikan) Sebagai Upaya Pemberdayaan Masyarakat Nelayan.

Pelaksanaan KKN Jurusan Sistem Informasi dan Jurusan Sistem Komputer

 

Selanjutnya, mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Mesin menyusul untuk juga melakukan kegiatan KKN di Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Kota Surabaya. Pada kesempatan ini Jurusan Teknik Mesin memberikan penyuluhan kepada Ibu-Ibu PKK tentang safety riding kendaraan roda dua, termasuk melakukan penyuluhan perawatan mesin kapal untuk nelayan Nambangan.

Pelaksanaan KKN Jurusan Teknik Mesin

Seolah tidak mau ketinggalan, mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Lingkungan pun melakukan kegiatan KKN di Desa Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri Surabaya. Edukasi Lingkungan Hijau dan Perbaikan Fasilitas Lingkungan adalah dua fokus kegiatan KKN Jurusan Teknik Lingkungan.

Pelaksanaan KKN Jurusan Teknik Lingkungan

Empat Jurusan yang sedang sibuk melaksanakan KKN, adalah wujud semangat warga kampus ITATS untuk mampu berkontribusi nyata bagi masyarakat. Dunia pendidikan tinggi bukanlah menara gading yang tidak relevan dalam memberikan solusi bagi masyarakat. Sehingga pendidikan yang dikelola ITATS, sengaja dirancang agar mahasiswa dan dosen mampu berkontribusi nyata untuk masyarakat, salah satunya dilakukan melalui kegiatan KKN dan menyediakan beasiswa bagi rekan-rekan alumnus SMA/SMK/MA yang bergabung studi di ITATS. Oleh karena itu, segera saja bergabung studi di ITATS. Informasi beasiswa dan pendaftaran mahasiswa baru dapat diperoleh dengan menghubungi Bapak Ferry Suzantho, SPd, MM di WA 0858 5547 7213 atau dengan Bapak Ir. Bambang Setyono di WA 0812 3098 651 (red, ULF).