Prestasi

Hebat, Keren, dan Luar Biasa, Mahasiswa Teknik Perkapalan Raih Tiga Juara Sekaligus

 

Surprise !!! Kejutan membahagiakan kembali diberikan oleh delapan mahasiswa Teknik Perkapalan yang meraih tiga juara sekaligus. Sebenarnya bukan benar-benar mengejutkan, mengingat mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan sudah langganan menjadi juara. Tetapi kali ini sungguh luar biasa, keren, dan hebat, karena mereka mengulangi prestasi di kejuaraan tahun sebelumnya dengan hasil lebih baik. “Kami memberangkatkan tiga tim, yaitu tim Arnawa 14 dan Arnawa 16 untuk kategori Eco RC Boat, serta tim Hovercraft. Mereka telah mengikuti lomba dalam event MME UI 2018 di Universitas Indonesia, Depok”, demikian disampaikan Ibu Maria Margareta Zau Beu, ST, MT, selaku Ketua Jurusan Teknik Perkapalan. Para mahasiswa yang bertanding pada 3-9 Nopember 2018, didampingi seorang Dosen, yaitu Bapak Erifive Pranatal, ST, MT.

Para Juara didampingi Bapak Erifive Pranatal ST, MT
Piagam Penghargaan untuk para Juara

Tim Arnawa 14 meliputi Ahmad Ma’ruf, Tito Janis Prakoso (keduanya mahasiswa angkatan 2016) dan Rizky Iqyat Tillah (angkatan 2017). Tergabung dalam Tim Arnawa 16 adalah Moch. Anjana Putra Famosa (mahasiswa angkatan 2016), Arul Efansyah, dan Nasrullah Putra N Havercraft (keduanya angkatan 2017). Tim ketiga, yaitu Hovercraft, meliputi Indra Utama dan Moh. Zanuar, masing-masing merupakan mahasiswa angkatan 2016 dan angkatan 2017. Kedelapan mahasiswa ini, selama mempersiapkan perlombaan dibimbing oleh Bapak Dr. Ir. Pramudya Imawan Santosa, MT. Sudah cukup banyak Juara yang dipersembahkan Jurusan Teknik Perkapalan berkat bimbingan tangan dingin Pak Pramudya, demikian dosen yang suka bermain musik dan bernyanyi ini biasa disapa.

Juara satu umum Eco RC Boat dan Juara satu Eco RC Boat diraih Tim Arwana 14. Sementara tim Arwana 16 memenangkan best design kapal. “Pada kejuaraan Eco RC Boat, penilaian diberikan untuk endurance dan race. Tim jurusan Teknik Perkapalan ITATS paling unggul dalam penilaian endurance”, kembali Ibu Maria menceritakan prestasi mahasiswa dan dosen kebanggaannya. “Kita mengungguli Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP) yang meraih juara dua dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) yang meraih juara tiga. Kami sangat bahagia karena tim kita menduduki peringkat pertama”, Pak Erifive menegaskan prestasi para mahasiswa yang didampinginya. Oleh karena itu, bagi rekan-rekan alumni SMA/SMK/MA dan siswa-siswi yang akan lulus SMA/SMK/MA tahun 2019, segeralah bergabung kuliah di ITATS. Bersiaplah meraih prestasi seperti yang diraih kedelapan mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan. Manfaatkan juga kesempatan mendapatkan beasiswa untuk sembilan Jurusan dari 14 Jurusan yang ada di ITATS. Ayo kuliah di ITATS ! Ayo daftar sekarang ! (red. ulf)

 

Close
Close