Prestasi

ITATS Kembali Raih Predikat Perguruan Tinggi Unggulan

penyampaian piagam penghargaan oleh Kepala LLDIKTI kepada WR 3 ITATS

“Mutu pendidikan tinggi dinilai berdasarkan empat komponen utama, yaitu kualitas akademik dan kemahasiswaan, kelembagaan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta tenaga pendidik dan kependidikan”, demikian disampaikan Bapak Syamsuri ST, MT, PhD, selaku Rektor ITATS. Berdasarkan penilaian ini, kembali ITATS dikukuhkannya sebagai Perguruan Tinggi Unggulan 2018, pada Rabu, 28 Nopember 2018. “Dengan diterimanya penghargaan ini, tentu saja dapat dipastikan bahwa kualitas pendidikan yang dikelola ITATS telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur”, demikian ditegaskan Bapak Ir. Bambang Setyono, MT, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR 3). Pak Bambang secara simbolis telah menerima penghargaan dari Kepala LLDIKTI mewakili Bapak Syamsuri yang berhalangan hadir, dalam acara Rakerpim Perguruan Tinggi 2018 di Batu. Setiap tahun, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), memberikan penghargaan ini setelah melakukan seleksi terhadap 328 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tersebar di Jawa Timur.

Sejak tahun 2012, penghargaan ini dapat dipertahankan oleh ITATS. Bahkan dari 16 Institut di Jawa Timur, hanya dua kampus yang berhasil masuk nominasi, dan ITATS adalah salah satunya. Beberapa indikator ditetapkan LLDIKTI untuk menilai kualitas kinerja PTS sehingga dapat diberikan penghargaan bergengsi ini. Diantara indikator yang digunakan adalah capaian akreditasi program studi oleh BAN PT, jumlah mahasiswa asing, persentase dosen berpendidikan S3, persentase dosen dalam jabatan lektor kepala dan guru besar, serta rasio mahasiswa terhadap dosen. Tidak kalah penting adalah kinerja mahasiswa berupa capaian prestasi yang diraih mahasiswa. Termasuk juga hasil kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bentuk publikasi ilmiah nasional maupun internasional.

Rektor ITATS dalam kunjungannya ke Taiwan untuk meningkatkan kerjasama internasional

Bapak Syamsuri menambahkan, “pada tahun ini, terdapat 67 judul penelitian yang berhasil didanai oleh Kementerian RISETDIKTI. Seluruh Program Studi pada jenjang sarjana di ITATS juga telah terakreditasi B. Ini semua, tentu saja merupakan hasil sinergi dan kerja keras dari seluruh komponen sivitas akademika ITATS”. Rektor ITATS yang senantiasa berupaya meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi internasional ini pun mengajak siswa siswi dan alumni SMA/SMK/MA untuk bergabung kuliah di ITATS. Terdapat sembilan jurusan yang menyediakan beasiswa dan akan diberikan secara langsung melalui pembebasan dana pembangunan. Ayo kuliah di ITATS, karena ITATS adalah Perguruan Tinggi Unggulan dengan kualitas pendidikan terbaik (Ulf, red).

Rektor bersama para Dosen dan alumni ITATS yang sedang menyelesaikan studi lanjut di Taiwan
Close
Close