BeritaFeatured

ITATS Selenggarakan Vaksinasi Tahap I untuk Dosen dan Karyawan

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksin Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) maka pemerintah Kota Surabaya mengadakan vaksinasi di wilayah Surabaya salah satunya di kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. Vaksin pada periode pertama ini dilaksanakan pada hari Senin, 22 Maret 2021 dengan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta vaksin yang terdiri dari Dosen dan Karyawan.
Proses yang dilakukan yaitu pendataan data diri kemudian melakukan cek suhu tubuh dan tes tekanan darah. Dalam pemberian vaksin petugas akan menanyakan apakah peserta memiliki riwayat penyakit kronis atau memiliki tekanan darah tinggi , jika memang peserta memiliki maka vaksin tidak akan diberikan karena akan menyebabkan efek samping. Maka dari itu melakukan pengecekan suhu tubuh dan tes tekanan darah sangat diperlukan sehingga peserta mendapatkan vaksin dengan tepat.
Vaksin ini sangat penting dilakukan untuk membentuk antibody sehingga imun akan menjadi kuat dan tahan akan penyakit terutama virus corona. Dilakukannya vaksinasi tahap I ini sebagai persiapan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya dalam menghadapi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sesuai anjuran dan instruksi dari Pemerintah.
× How can I help you?