BeritaPengabdian Masyarakat

Jurusan Teknik Kimia Adakan Kegiatan “Road To School” Pelatihan Pembuatan Sabun Cair Cuci Tangan Dan Hand Sanitizer Bagi Siswa/Siswi Di SMK Negeri 6 Surabaya

Bravo Teknik Kimia beREAKSI!!!

Baru-baru ini, Teknik Kimia kembali beREAKSI melalui Kegiatan “Road to School”. Kali ini Teknik Kimia Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) berkunjung ke SMK Negeri 6 Surabaya. Kegiatan tersebut dikemas melalui Agenda Promosi sekaligus Pengabdian kepada Masyarakat dengan Judul: Pelatihan Pembuatan Sabun Cair dan Hand sanitizer bagi Siswa/Siswi SMK/SMA sederajat. Kegiatan ini berlangsung di hari Rabu, 24 November 2021 dan dihadiri oleh 50 siswa kelas XII SMK Negeri 6 Surabaya. Materi ini disampaikan oleh Ibu Dian Yanuarita Purwaningsih, S.T., M.T.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi SMK Negeri 6 Surabaya, terutama dalam hal pembuatan produk-produk Industri Rumah Tangga. Acara Pelatihan  Pembuatan Sabun Cair dan Handsanitizer ini dibuka dengan Agenda Pengenalan Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) kepada siswa/siswi serta para guru SMK Negeri 6 Surabaya oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia ITATS, Dr. Yustia Wulandari Mirzayanti, S.T., M.T.

Pelatihan ini disambut baik oleh pihak sekolah SMK Negeri 6 Surabaya, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Gustina Dwi Hardiningsih, S.Pd., M.M selaku Kepala Kompetensi Keahlian Kimia Industri. Menurut beliau, “Pelatihan pembuatan sabun cair cuci tangan dan hand sanitizer sangat berguna sekali bagi Siswa dan siswi kami, dan terlihat siswa dan siswi kami sangat antusias mengikiuti  ini.

Semoga Kerjasama ini dapat berlanjut dengan pemberian pelatihan pembuatan produk yang lainnya seperti pembuatan pembersih lantai sehingga pengetahuan dan ketrampilan siswa-siswi kami bertambah”. Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Dian Yanuarita Purwaningsih, S.T., M.T selaku pemateri yang menyatakan bahwa pelatihan pembuatan sabun cair cuci tangan dan hand sanitizer ini bertujuan untuk memberi pengetahuan bagaimana proses pembuatan sabun cuci tersebut siswa dan siswi SMK Negeri 6 Surabaya sehingga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan siswa dan siswi SMK Negeri 6 Surabaya agar mereka lebih berkembang dan menjadi bekal untuk mereka jika nanti mereka berencana menjadi enterpreneur”.

Pelatihan sabun cair cuci tangan dan hand sanitizer ini merupakan kegiatan yang dirasa tepat di era pandemi saat ini, karena produk ini termasuk produk kebutuhan pokok. Kedua produk ini dapat diproduksi dan dimanfaatkan untuk di ruang lingkup sekolah di SMK Negeri 6 Surabaya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu serta antusias Siswa/Siswi SMK Negeri 6 Surabaya untuk mengembangkan potensi diri dibidang yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Bravo Teknik Kimia!!! Saatnya beREAKSI…. ITATS UIBIK (Unggul, Innovatif, Bertaraf Internasional, dan berKelanjutan)…. Go to International…. (.yst)

Related Articles

This will close in 5 seconds

× Butuh Bantuan? Klik Disini