Akademik

Kemeriahan Dies Natalis Arsitektur

“Alumni Arsitektur ITATS bisa berprestasi sejajar dengan alumni lulusan perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia”, demikian dituturkan Bapak Ir. Armuji, MM, ketua DPRD Kota Surabaya, selaku alumnus Arsitektur ITATS angkatan tahun 1985.

Bapak Ir. Armuji, MH, Ketua DPRD Kota Surabaya, Alumnus Arsitektur ITATS

“Saya telah membuktikannya. Saya mampu duduk satu meja untuk membangun bangsa ini bersama-sama dengan Ibu Risma, Walikota Surabaya, dan Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Kami bertiga adalah lulusan Jurusan Arsitektur dari tiga kampus berbeda”, demikian Bapak Armuji melanjutkan paparannya.

Bapak Armuji hadir di kampus ITATS untuk merayakan dies natalis ke-34 Jurusan Arsitektur. Selain Bapak Armuji, acara dies natalis juga dihadiri Ibu Dr. Yulfiah, ST, MSi, selaku Wakil Rektor I – ITATS. Beliau juga merupakan alumnus Arsitektur ITATS angkatan tahun 1987. Alumni Arsitektur yang saat ini juga mengabdi di ITATS adalah Bapak Dr. M. Junaidi Hidayat, ST, M.Ds. Beliau diamanahi tugas sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Pada acara dies natalis, selain digelar acara pameran karya, lomba, pentas seni, dan tasyakuran, juga dilaksanakan seminar dengan pemateri dua arsitek kondang. Ren Katili dari Arsitektur Tropis dan Riri Yakub dari Atelier Riri, datang dari Jakarta ke kampus ITATS untuk sharing materi Tropical and Contemporary House.

Arsitek Ren Katili & Riri Yakub beserta produsen cat dari Filipina, tiga pembicara utama seminar

Kedua arsitek yang menjadi idola para mahasiswa ini, hadir di ITATS setelah Arsitektur ITATS terpilih sebagai satu-satunya kampus yang layak dikunjungi, menyisihkan semua kampus lain di Surabaya. Pemilihan kampus yang layak dikunjungi oleh Ren Riri, demikian kedua arsitek ini biasa disapa, dilakukan melalui poling dalam aplikasi sosial media. Ayo kuliah di Arsitektur ITATS dan selamat menjemput kesuksesan (red. ulf).

Suasana seminar Tropical & Contemporary House

Close
Close