Pengabdian Masyarakat

Kuliah Tamu Product Knowledge Granito, Sharing Session Dengan Tema Living in Style

Sebagai mahasiswa Jurusan Arsitektur, mengenal material bahan bangunan adalah hal yang wajib diketahui. Tanggal 23 Juni 2022, Jurusan Arsitektur ITATS Bersama Granito mengadakan acara kuliah tamu berupa “Product Knowledge Granito, Sharing Session Dengan Tema Living in Style”. Acara yang dibantu oleh mahasiswa Himpunan Jurusan Arsitektur ini mengundang dua orang pembicara yang luar biasa dari Granito, yaitu Ibu Rizalia Harfina yang merupakan Specifier Produk Granito, dan  Bapak Yansen Oktavius sebagai Desainer Granito. Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini membahas mengenai produk Granito yang kita ketahui merupakan penutup lantai yang berbahan granit, dan juga gaya desain yang bisa kita terapkan menyesuaikan dengan permintaan client.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Jurusan Arsitektur, Dr. Ir. Wiwik Widyo Widjajanti, MT dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Ibu Rizalia Harfina yang mengenalkan produk Granito, spesifikasi serta aplikasinya. Melalui paparan Ibu Rizalia kita dapat mengetahui proses pembuatan produk, jenis-jenis produk, dan juga bagaimana mengaplikasikan produk tersebut terhadap suatu desain interior bangunan. Setelah paparan mengenai produk Granito oleh Ibu Rizalia, acara berikutnya adalah materi Living in Style yang disampaikan oleh Bapak Yansen yang merupakan Desainer Granito. Dalam materi yang disampaikan oleh Bapak Yansen mengenai Living in Style, dijelaskan bahwa dalam mendesain kita harus mengetahui karakteristik dari client atau customer tersebut. Bahwa suatu desain dapat mencerminkan karakter pengguna dari desain tersbut.

 

 

 

 

Lebih lanjut, Bapak Yansen mengatakan bahwa suatu desain dapat mempengaruhi kualitas hidup penggunanya, sehingga sebagai seorang arsitek dan desainer, sudah sepatutnya kita memperhatikan kebutuhan orang yang ada didalam desain yang kita buat. Sebelum acara berakhir, panitia membagikan 5 e-    voucher belanja kepada para penanya terbaik. Webinar yang diikuti oleh 190 peserta ini mendapatkan antusias apresiasi yang sangat bagus dari para peserta, dan peserta berharap Jurusan Arsitektur ITATS dapat lebih sering melakukan acara serupa dengan narasumber luar biasa lainnya.

 

 

Related Articles

This will close in 5 seconds

× Butuh Bantuan? Klik Disini