12 May

  • By Tim Publikasi ITATS
  • In Berita
  • Comments Off

David Chaniago, M. Swari Dwicahyo, dan Adhitya Wira Ekaraga, adalah tiga mahasiswa arsitektur kebanggaan almamater. Ketiganya menjadi kebanggaan karena telah mengharumkan nama ITATS dengan dikukuhkannya sebagai Juara Desain tingkat nasional dalam sayembara MORPH di ITS. Dengan tema desain Dollywood, ketiganya mencoba menggangkat sejarah perjalanan Kota Surabaya pada rancangan kawasan Dollly. Dalam desainnya, kawasan Dolly dirancang menjadi ruang yang tercipta dari jiwa lama, namun dengan memori baru. Melalui ide kreatif inilah, ketiganya mengharumkan Jurusan Arsitektur ITATS sehingga sejajar, bahkan lebih tinggi, dengan kampus-kampus ternama di penjuru negeri, termasuk dengan sejumlah perguruan tinggi negeri.

“Sang Juara” David, Swari, dan Adhitya bersama rekan

Bapak Ir. Sukarnen, MT, selaku Ketua Jurusan Aristektur menceritakan, “sebagai salah satu Jurusan yang pertama kali hadir di ITATS, Jurusan Arsitektur telah melahirkan banyak arsitek handal, bahkan pada skala internasional. Karya alumnus kami telah diakui dunia, ada beberapa alumnus yang berkerja sebagai arsitek di Dubai dan Malaysia. Hal ini menandakan kualitas pembelajaran saat mereka menyelesaikan studi di ITATS sangatlah baik”. Ibu Dian Pramita Eka Laksmiyanti, ST, MT, selaku Sekretaris Jurusan, ikut menambahkan “kualitas pembelajaran di ITATS juga terbukti baik dengan dijumpainya sejumlah alumnus arsitektur ITATS yang telah menyelesaikan program Doktoralnya”

diantara karya “Sang Juara”

Oleh karena itu, bagi rekan-rekan yang baru saja dinyatakan lulus SMA/SMK/MA dan masih galau akan melanjutkan studi di mana, silahkan saja mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pendaftaran mahasiswa baru Arsitektur melalui nomor WA 0821 8507 9930 bersama Ibu Dian Pramita Eka Laksmiyanti, ST, MT atau nomor WA 0819 3823 2309 bersama Ibu Suci Ramadhani, ST, MT (red, ULF).