Berita

Mahasiswa ITATS Tepilih Mengikuti Training LKMM-TL di Jakarta

Revy Eka Wardhany, mahasiswa angkatan 2018, sungguh sangat beruntung karena terpilih mengikuti training Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Lanjut (LKMM-TL) tahun 2021 di Jakarta. Kegiatan yang diikuti Revy bersama 40 mahasiswa dari 38 perguruan tinggi dari seluruh penjuru negeri ini, diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, DIRJENDIKTI. Sebelumnya, Revy juga terpilih mengikuti LKMM Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang diselenggarakan LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur pada 25-27 Nopember 2021 lalu. Dari sejumlah peserta LKMM-TD inilah, Revy terpilih untuk mengikuti LKMM-TL, pada 9-11 Desember 2021, di Jakarta.

Revy Eka Wardhany

“Dengan mengikuti LKMM, saya mendapatkan banyak manfaat. Dalam pelatihan, saya diajarkan dan dilatih agar memiliki tanggung jawab, bersikap mandiri, dan memiliki jiwa kewirausahaan, melalui kemampuan berorganisasi. Selain itu, saya juga dibekalkan kemampuan mengembangkan sikap dengan orientasi prestasi dan pencapaian hasil terbaik. Kemampuan berpikir ilmiah dalam praktek berorganisasi serta kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, juga ditanamkan melalui training ini” Demikian yang dituliskan Revy melalui WhatsApp. Terbayang betapa bahagianya Revy karena bisa belajar bersama sebayanya dari berbagai daerah dengan beragam pengalaman organisasi. “Awalnya saya merasa minder karena saya merasa belum menjadi apa-apa,  tetapi dari kegiatan ini, saya sangat bersyukur sudah berkesempatan dipertemukan dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia”, Revy menambahkan ceritanya.

Revy bersama rekan saat mengikuti LKMM-TD (kedua dari kiri)

 

Semangat berprestasi telah menjadi tradisi bagi mahasiswa ITATS, seperti yang ditunjukkan oleh Revy. Saat ini, mahasiswa berparas cantik dengan penampilan santun ini, sedang magang di sebuah perusahaan BUMN. Di perusahaan yang sedang menyelesaikan pengerjaan terowongan pengelak pada proyek bendungan Bagong, Revy ditempatkan di bagian Geoteknik sesuai bidang studinya di ITATS. Dalam kegiatan magang, Revy belajar menghitung RMR terowongan untuk menentukan sistem penyangga bendungan yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024. Sampai Januari 2022 nanti, Revy akan tinggal di Desa Sumurup dan Desa Sengon, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, untuk menyelesaikan kegiatan magangnya.

Selamat dan sukses untuk mahasiswa kebanggaan ITATS. Bagi rekan-rekan yang telah lulus atau masih berstatus sebagai siswa siswi SMA/SMK/MA, silahkan bergabung menjadi mahasiswa ITATS, agar kalian juga mampu melejitkan potensi diri. Sampai jumpa di kampus ITATS, bersama kita persiapkan diri agar mampu membawa Indonesia menuju kejayaannya (Red. ULF)

Related Articles

This will close in 5 seconds

× Butuh Bantuan? Klik Disini