• (031) 5997244

31 May

  • By Tim Publikasi ITATS
  • In Berita
  • Comments Off

Saya akan mewakili pemuda Indonesia dalam Asia World Model United Nations di Seoul, Korea Selatan, pada Agustus 2018 nanti”, ujar Hendry Nur Cahyo, mahasiswa Teknik Informatika ITATS, mengawali percakapan. Hendry, demikian biasa disapa, mengawali studi di ITATS pada tahun 2016, sebagaimana dijelaskan Bapak Andy Rachman, ST., M.Kom, selaku Ketua Jurusan. “Dia merupakan mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun kegiatan kemahasiswaan lainnya”, dengan rasa bangga Ibu Farida, S.Kom., M.Kom , selaku Sekretaris Jurusan, menambahkan. Ini terbukti pada tahun 2017, Hendry telah menorehkan prestasi sebagai Juara Pertama pemilihan Duta ITATS.

 

“Dalam konferensi tersebut, akan dibahas tentang perdamaian dunia, termasuk isu-isu lingkungan global”, Hendry melanjutkan uraiannya. Konferensi akan dihadiri para delegasi mewakili lebih dari 30 negara. “Sebagai pemuda Indonesia, saya merasa terhormat dapat ikut serta menyerukan peran Bangsa ini dalam percaturan dunia”.

Hendry Nur Cahyo, mahasiswa Teknik Informatika ITATS

Pendidikan di ITATS, khususnya pada Jurusan Teknik Informatika, mahasiswa senantiasa diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri. Talent dan minat mahasiswa difasilitasi agar dapat berkembang baik. Salah satu contoh adalah keberadaan sejumlah komunitas yang aktif berkegiatan di Jurusan Teknik Informatika. Diantaranya, devITApp sebagai komunitas pengembangan Aplikasi, Collider yang merupakan komunitas Game dan Virtual Reality, serta CSI (Cyber Security ITATS). Melalui ajang komunitas seperti ini, mahasiswa bisa belajar sekaligus berkarya seperti halnya Hendry.

salah satu kegiatan diskusi yang dilakukan komunitas devITApp

pameran yang digelar komunitas di Jurusan Teknik Informatika

Oleh karena itu, bagi rekan-rekan alumni SMK/SMA/MA segeralah bergabung studi di Jurusan Teknik Informatika. Jadilah bagian dari generasi melek teknologi informasi yang kekinian. Informasi pendaftaran dapat menghubungi Bapak Andy di WA 0896 1147 5102 atau dengan Ibu Farida di WA 0856 4601 3899. Buruan ya, kuota pendaftaran terbatas soalnya ! (red. ULF)

semangat dan kekinian, itulah Mahasiswa serta Dosen Jurusan Teknik Informatika