Prestasi

Mahasiswa TEKNIK SIPIL ITATS Raih Juara 1 Civil Competition Univet 2022

Tim Lomba dari jurusan Teknik Sipil ITATS dengan bimbingan oleh Dosen Teknik Sipil ITATS, yakni, Bapak Fahmi Firdaus Alrizal S.T. M.T., mengikuti perlombaan Civil Tender Competition Univet 2022, yakni sebuah kompetisi tender tingkat nasional dengan tema “Optimalisasi Biaya Konstruksi yang Reliable di Era Endemi” yang diselenggarakan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo. Lomba tersebut 16 perguruan tinggi besar seperti Universitas Diponegoro, UPN Jatim Unnes, ITS dll.

Bapak Fahmi Firdaus Alrizal S.T. M.T.

(Dosen Teknik Sipil)

Tim Teknik Sipil ini berisikan mahasiswa angkatan 2021 yang akrab disapa Yusuf, Faridah, dan Tika, sebelumnya telah mengikuti lomba tender yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto, yakni, National Tender Competition 2022. Berakhir di Peringkat 10 tak membuat tim ini menyerah.

Nur Kartika Sari, Faridah Ismi Ashilah, Achmad Yusuf Maryanto

(Mahasiswa Teknik Sipil)

Mengacu pengalaman sebelumnya dan arahan dosen pembimbing, konsep Green Construction yang sudah diusung pada lomba sebelumnya disusun lebih matang, inovatif dan terarah. Sehingga strategi metode pelaksanaan yang memaksimalkan efisiensi biaya dan waktu sesuai tema pada perlombaan. Berbekal dari Ilmu Pengetahuan yang didapatkan dari berbagai media baik media cetak maupun internet berdasarkan arahan dari dosen pembimbing, mereka berhasil membuat komposisi biaya, kualitas, serta inovasi yang berbeda dari lainnya.

Pada akhirnya perjuangan tim Teknik Sipil ITATS tersebut berbuah manis berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Civil Tender Competition Univet 2022 yang diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi lainnya mulai dari Politeknik Negeri Semarang hingga Institut Teknologi Sepuluh November.

 

Related Articles

This will close in 5 seconds

× Butuh Bantuan? Klik Disini