Akademik

Pembekalan Wisuda, Sebuah Komitmen ITATS untuk Anak Didiknya

acara pembekalan wisuda berlangsung dua hari

Prosesi wisuda merupakan momen yang dinantikan semua mahasiswa dan keluarga. Wisuda adalah peristiwa membahagiakan yang akan menjadi kenangan indah dalam perjalanan hidup. ITATS memahami benar akan hal ini, sehingga serangkaian acara wisuda dipersiapkan. Salah satu acara sebagai bagian dari kegiatan wisuda adalah dilaksanakannya pembekalan wisuda. Sebagaimana judul acara, maka pada kegiatan ini ITATS memberikan materi pembekalan sebelum para wisudawan terjun mendarmabaktikan ilmunya kepada masyarakat.

acara dibuka oleh Ibu WR I mewakili Rektor

Dalam acara pembekalan dihadirkan pribadi-pribadi sukses yang diharapkan dapat menginspirasi para wisudawan agar juga mampu meraih sukses, bahkan sukses yang lebih tinggi. Bapak Ismail Nachu, S.Ag, seorang pengusaha properti, lebih tepatnya direktur PT. Pilarmas Diadasa, dalam acara ini membagikan pengalamannya sebagai seorang wirausahawan sukses. Bapak Ismail yang juga merupakan ketua ICMI Jatim, menceritakan perjalanannya dalam membangun bisnis sejak dari nol. Wisudawan juga diberikan kesempatan menjadikan Bapak Ismail sebagai mentor, khususnya bagi wisudawan yang memilih membangun bisnis setelah diwisuda.

Bapak Ismail Nachu sampaikan tip dan trik sukses dalam bisnis

Bapak Sutrisno, ST, MT, Direktur Rekayasa Umum dan Harkan, PT PAL Indonesia (Persero) juga dihadirkan dalam acara pembekalan wisuda. Pada kesempatan ini, Bapak Sutrisno memaparkan tantangan yang akan dihadapi para wisudawan dalam berkarir. From Zero to Hero, demikian yang dapat disimpulkan dari perjalanan bisnis dan karir dari kedua pemateri. Bapak Sutrisno meraih puncak karirnya, setelah melalui perjalanan panjang, dan tentu saja dengan dibarengi minatnya untuk selalu meningkatkan kapasitas diri.

Bapak Sutrisno berharap, wisudawan ITATS terus tingkatkan kapasitas diri agar sukses dalam lejitkan karir

“Acara ini merupakan wujud komitmen ITATS untuk selalu peduli dengan masa depan anak didiknya”, demikian disampaikan Bapak Ferry Suzantho, S.Pd, MM, selaku koordinator acara pembekalan wisuda sekaligus kepala ICDC (ITATS Carier Development Center). “Bahkan kami mengundang sejumlah perusahaan, untuk melakukan walk in job interview bagi para wisudawan pada acara pembekalan wisuda yang berlangsung dua hari ini”, Bapak Ferry melanjutkan uraiannya. “Sebelum melepas para wisudawan, kami berikan sebanyak mungkin bekal, agar wisudawan siap melanjutkan kehidupannya secara lebih mapan. Kami bahagia sekiranya seluruh alumni ITATS, dapat diterima masyarakat dengan baik”, Bapak Ferry kembali menegaskan tujuan pelaksanaan acara pembekalan wisuda. Ayo kuliah di ITATS dan bersiaplah meraih kesuksesan (red. Ulf)

Bapak Ferry Suzantho selaku ketua ICDC (ITATS Carier Development Center) berikan arahannya.
peserta demikian antusias ikuti acara pembekalan wisuda

 

 

Close
Close