Berita

TEKNIK INFORMATIKA TAMBAHKAN BASIS DATA SOFTWARE ORIGINAL DARI HASIL PENELITIAN

Teknik Informatika merupakan salah satu Program Studi yang berada dibawah Fakultas Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (FTETI), Kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS). Teknik Informatika merupakan salah satu Program Studi Terbaik di Kampus ITATS. Tahun ini Teknik Informatika menerima dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari DIKTI. Di Penelitian, terdapat tiga dosen yang mendapatkan pembiayaan hibah, yaitu atas nama Maftahatul Hakimah, S.Si., M.Si., Rani Rotul Muhima, S.Si.,M.T., dan Andy Rachman, S.T., M.Kom.

  1. Dosen Maftahatul Hakimah, S.Si.,M.Si dengan Judul Penelitian “Deteksi Dini Status Stunting Balita Menggunakan Metode Klasifikasi Machine Learning Dengan Perangkingan Fitur Berpengaruh” untuk Skema Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi (PKPT).
  2. Dosen Rani Rotul Muhima, S.Si., M.T., dengan Judul Penelitian ” Sistem Informasi Geografis (SIG) untuk Penentuan Titik Pemadaman Kebakaran Hutan di Propinsi Riau ” Skema Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi (PKPT) .
  3. Dosen Andy Rachman, S.T., M.Kom. dengan Judul Penelitian ” Penerapan Teknologi Cerdas Dalam Membentuk Pulau Pintar Kangean Berbasis Teknologi Informasi Di Era Industri 4.0 ” Skema Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT).
  4. Teknik Informatika Di Pengabdian Masyarakat, Teknik Informatika diwakili oleh Hendro Nugroho, S.T., M.Kom. dengan judul PKM Pengrajin Jaket Kulit Di Candi, Sidoarjo untuk Program Kemitraan Masyarakat.

Dari Penelitian Dosen Andy Rachman, S.T., M.Kom. telah berhasil menambahkan basis data Software Original yang dimiliki Program Studi Teknik Informatika. Adapun software tersebut adalah CONSTRUCT 3.0. Lisensi tersebut Selama 3 tahun.


Adapun Tim dari Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT) Andy Rachman, S.T., M.Kom. antara lain:

  • Ketua : Andy Rachman, S.T., M.Kom. (Teknik Informatika – ITATS)
  • Anggota 1: Muchamad Kurniawan, S.Kom., M.Kom. ( Teknik Informatika – ITATS )
  • Anggota 2: Choirul Anam, S.T., M.Ds. ( Desan Produk – ITATS )
  • Anggota 3: Dr. Ricky Eka Putra, S.Kom., M.Kom. ( Teknik Informatika – UNESA )

Related Articles

× Butuh Bantuan? Klik Disini