03 Apr

  • By Tim Publikasi ITATS
  • In Berita
  • Comments Off

Pada Sabtu, 24 Maret 2018, Jurusan Teknik Kimia, menggagas pelatihan “Aplikasi Spreadsheet untuk Perhitungan Teknik Kimia Sederhana”. Pelatihan yang dilaksanakan oleh salah satu Jurusan di bawah naungan Fakultas Teknologi Industri ini, diperuntukkan bagi 58 siswa-siswi SMKN 5 Surabaya. Kegiatan dipersiapkan oleh Bapak Daril Ridho Zuchrillah, ST, MT, selaku Tim Agen of Change ITATS, diselenggarakan di ruang H2-103 dengan suasana penuh keakraban. Pak Daril, Dosen Jurusan Teknik Kimia dengan penampilannya yang selalu ceria menjelaskan, kegiatan pelatihan ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada peserta bahwa, mengerjakan soal–soal kimia industri tidaklah sulit, karena kita dapat memanfaatkan aplikasi sehingga pengerjaan menjadi lebih sederhana dan cepat.

Ibu Kartika Udyani ST, M.Eng, selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia, dalam sambutan pembukaan acara mempersilahkan kepada seluruh peserta untuk menikmati kegiatan pelatihan dengan penuh semangat. “Teknik Kimia pada dasarnya adalah ilmu yang paling besar manfaatnya bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, para pelajar harus bangga dapat belajar mengerjakan soal-soal kimia secara mudah hari ini di Kampus ITATS”, Ibu Kartika melanjutkan arahannya.

Pelatihan aplikasi spreadsheet dibawakan oleh Ibu Shofi ST, MT. Dengan metode interaktif, Ibu Shofi menciptakan suasana belajar yang sangat menyenangkan dan peserta antusias mengikuti seluruh materi yang diajarkan. Dengan penampilan kalem, Ibu Shofi menguraikan cara perhitungan neraca massa dengan aplikasi excel, dan hasil pengerjaannya pun menjadi lebih praktis dan cepat.

Mengakhiri kegiatan, Bapak Daril melengkapi acara pelatihan dengan materi “Improve and Impressing My Self: Personal Branding”. Sebuah materi yang memberikan pemahaman tentang jati diri atau skill yang harus dimiliki oleh masing–masing pribadi. Dengan cara penyampaian menarik, Pak Daril memberikan motivasi kepada peserta agar mampu mengembangkan skill sesuai hobi, sehingga bisa menikmati seluruh kegiatan yang dikerjakan. Beliau juga mengajak para peserta untuk belajar Teknik Kimia secara lebih detail dengan bergabung studi di Jurusan Teknik Kimia ITATS. Pak Daril menegaskan, hanya ada satu alasan mengapa harus segera bergabung, karena Jurusan Teknik Kimia ITATS memang keren ! Info lebih lanjut terkait pendaftaran mahasiswa Jurusan Teknik Kimia dapat menghubungi beliau di nomor WA 0819 3160 7060. (Red. Daril)