Pengumuman

Tema Wisuda Sarjana ke-61 dan Magister ke-23 “Muda, Sukses, dan Berkarakter”

Sebagai wadah generasi muda mempersiapkan diri meraih kesuksesan, tentu saja tema wisuda ITATS kali ini sangatlah relevan. Kesuksesan harus mampu diraih sejak usia muda, dan tentu saja diraih oleh generasi muda yang berkarakter. Tema acara wisuda, yaitu “Muda, Sukses, dan Berkarakter” juga menuansai acara “Pembekalan Wisuda”. Kegiatan Pembekalan Wisuda merupakan rangkaian acara wisuda yang ditujukan untuk memberikan pencerahan akhir bagi para calon alumnus sebelum terjun berkiprah di dunia kerja.

Pada acara Pembekalan Wisuda dihadirkan tokoh-tokoh inspiratif. Diantaranya telah hadir: (a) Direktur Rekayasa Umum dan Harkan PT. PAL Indonesia (Persero) yang merupakan alumnus ITATS, (b) pengusaha sukses, Direktur PT. Pilarmas Diadasa sekaligus peraih Top Leader Awards, (c) praktisi sertifikat kompetensi, Direktur LSPTIK, dan (d) trainer berlisensi ESQ 165 Leadership Center. Kesemuanya ditujukan agar materi yang disajikan oleh para tokoh ini mampu memberikan inspirasi secara lebih kaya.

Kegiatan walk in job interview juga diselenggarakan sebagai rangkaian acara wisuda. Acara dikomandani oleh kepala ICDC (ITATS Career Development Centre). Pada kesempatan kegiatan ini, sejumlah perusahaan telah hadir melakukan rekrutmen terhadap para wisudawan. Melalui kegiatan walk in job interview diharapkan masa tunggu alumni ITATS terserap dunia kerja menjadi lebih singkat.

Wisuda periode semester Genap 2018/2019 dilaksanakan pada Minggu, 3 Nopember 2019. Prosesi wisuda akan diikuti 448 wisudawan, 109 orang diantaranya dikukuhkan kelulusannya dengan predikat Pujian atau cumlaude. Wisudawan Program Sarjana, dengan IPK terbaik dengan predikat kelulusan Pujian atau cumlaude, diraih oleh Dewi Wulansari dari Jurusan Desain Produk dengan IPK 3,94. Sementara untuk Program Magister, IPK terbaik dengan predikat kelulusan Pujian atau cumlaude, diraih oleh Anna Niken Andiani, dari Program Studi Magister Teknik Lingkungan dengan IPK 3,97.

Komang Ade Indrawan
Magita Tria Adhianti

Selain bertabur wisudawan dengan predikat Pujian atau cumlaude, dalam wisuda kali ini juga bertebaran wisudawan dengan prestasi-prestasi membanggakan. Diantaranya, Komang Ade Indrawan, wisudawan dari Jurusan Teknik Perkapalan, sang juara nasional Best Design Kapal Marine and Mechanical Engineering National Exposition (MMENE) yang diselenggarakan Universitas Indonesia. Magitha Tria Adhianti, adalah wisudawan berikutnya yang pernah mengukir prestasi saat yang bersangkutan mengikuti student exchangedi China. Pada saat itu, Magitha sempat meraih juara pertama lomba menulis cerpen dan juara kedua lomba menulis puisi. Kedua lomba tersebut diselenggarakan oleh PPT Tiongkok cabang Nanchang.

Akhirnya, segenap sivitas akademika menyampaikan rasa turut bangga dan bahagia atas dikukuhkannya para wisudawan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga wisudawan atas kerjasamanya, sehingga putra putri tercinta dapat diwisuda pada periode wisuda Sarjana ke-61 dan Magister ke-23. Semoga 448 tenaga profesional yang kembali disumbangkan ITATS kepada bangsa dan negara dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kejayaan Indonesia. Alumnus dan siswa-siswi SMA/SMK/MA yang akan lulus di tahun 2020, silahkan ikuti jejak para wisudawan ITATS, mampu meraih sukses di usia muda dan berkarakter. Selamat bergabung kuliah di ITATS. (red. ulf)

Tags
Close
Close