BeritaPrestasi

Wisuda Sarjana ke-62 dan Magister ke-24, Pertama Kalinya ITATS Menggelar Wisuda Secara Drive Thru

Sesuai surat edaran akhir wisuda sarjana ke-62 dan magister ke-24 yang harusnya terselenggara pada 4 April 2020 kemarin sempat tertunda karena status pandemic Covid-19. Menariknya, ITATS menghadirkan sebuah prosesi wisuda secara Drive Thru pertama kali, tentunya dengan konsep yang matang dan tidak menghilangkan sakralnya prosesi wisuda secara offline.

Rektor ITATS, Syamsuri ST, MT, Ph.D, membuka proses wisuda di depan Lobby Utama Kampus ITATS.

Wisuda yang di gelar secara drive thru di kampus ITATS pada Sabtu, 29 Agustus 2020 bermaksud mengakomodasi kebutuhan proses kelulusan yang proper sehingga wisudawan masih tetap memiliki kenangan manis dan dapat mengobati rindu akan momen berakhirnya kuliah dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan cairan desinfektan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sebanyak 204 wisudawan sarjana dan magister melaksanakan wisuda secara drive thru. Para wisudawan yang memakai baju toga lengkap dapat membawa kendaraaanya yang telah diberi nomor untuk masuk halaman kampus secara langsung untuk menerima piagam yang diberikan rektor. Kemudian wisudawann kembali ke kendaraannya dan keluar dari lingkungan kampus. Prosesi ini memakan waktu paling lama 5 menit.

Prosesi pengukuhan wisudawan oleh Rektor
Wisudawan dan Wisudawati terbaik masing-masing Jurusan di Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya

Dari kedua fakultas magister yang melaksanakan wisuda drive thru ini, terdapat Muhammad Ajir Muzaki, wisudawan jurusan Teknik Industri yang berhasil menjadi wisudawan terbaik program magister dengan IPK 3.92 dan lama studi 3 semester serta meraih predikat Cum Laude/Lulus dengan pujian. Sementara pada program Sarjana, Muhammad Zakin Naufal dari jurusan Teknik Geologi mejadi wisudawan terbaik dengan IPK 3.90 dan lama studi 9 semester serta berhasil meraih predikat Cum Laude/Lulus dengan pujian.

Sebuah kebanggaan bagi ITATS, karena untuk kesekian kali telah berhasil menyumbangkan tenaga ahli profesional di bidang teknologi kepada bangsa dan negara. Semoga 204 engineer yang dikukuhkan dalam prosesi wisuda mampu terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Jayalah ITATS! Jayalah Bangsaku!

Close
Close
× How can I help you?