Prestasi

WOW… Mahasiswa Teknik Informatika, Duta Indonesia dalam Kongres PBB di Bangkok

Rasa bangga selalu muncul, saat menuliskan prestasi mahasiswa ITATS. Hendry Nur Cahyo, mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika, angkatan 2016, kembali menorehkan prestasinya. Pada 2017 lalu, Hendry merupakan pemenang lomba pemilihan Putra Putri ITATS. Pada September ini, Hendry yang selalu nampak antusias, terpilih mewakili Indonesia dalam Acara Future Leader Congress di United Nations Heartquarter, Bangkok, Thailand.

Acara ini diselenggarakan oleh United Nations Economic and Social Commision. Dari tanggal 15 – 20 september 2018, Hendry bersama sembilan mahasiswa delegasi Indonesia lainnya, mengikuti rangkaian acara kongres PBB. Kesembilan rekan Hendry tersebut adalah duta Indonesia dari empat perguruan tinggi negeri ternama Indonesia, dan Hendry adalah satu-satunya wakil Indonesia dari perguruan tinggi swasta, yaitu ITATS tercinta.

 

“Terdapat 28 Negara yang berpartisipasi dalam acara ini”, dengan bahagia Henry menceritakan kegiatannya selama di Bangkok. “Kami berdiskusi tentang perdamaian dunia, teknologi, dan urban. Pada kesempatan ini saya mempresentasikan paper berjudul Smart Device Direction for Disable People Using Machine Learning, sesuai visi kegiatan, yaitu menciptakan generasi milenial yang diplomatik untuk menjadikan dunia lebih baik”

 

Dengan nada santai, Hendry menjawab pertanyaan tentang bagaimana proses mendapatkan pengalaman berharga ini, “pokoknya ngirim aplication, terus bikin essay, terus pengumuman, dan berangkatlah saya”. Hendry telah berhasil menyisihkan kompetitor yang berjumlah ribuan mahasiswa, sebelum pada akhirnya ia terpilih dan berangkat mewakili generasi muda Indonesia berprestasi.

suasana malam gala dinner bersama delegasi Kenya dan Pakistan

ITATS akan terus memfasilitasi mahasiswanya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Tidak hanya dalam skala nasional, mahasiswa ITATS pun siap berpartisipasi dan berkontribusi dalam skala global. Oleh karena itu, selamat bergabung kuliah di ITATS dan bersiaplah menjadi mahasiswa kebanggaan. (red. ian)

Close
Close