Prestasi

Yosea Have A Mahasiswa Arsitektur Itats Meraih Juara 1 Dan Best Quality Lomba Kreatifitas Desain Kostum Popnas Jatim

ITATS Surabaya – Luar biasa Yosea Have Abbyanto mahasiswa Arsitektur semester 7 ITATS asal Kabupaten Sidoarjo keluar sebagai pemenang Lomba Kreatifitas Desain dan kostum kontingen Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Jatim yang acara puncaknya dilaksanakan pada hari Selasa 8 Desember 2020. Sebagaimana dilansir dari http://kominfo.jatimprov.go.id bahwa Yosea Have Abbyanto meraih nilai 81 mengungguli 24 peserta lainnya, sedangkan juara II Adi Primadani Kab Jember, Nilai 76,5, juara III Yudha Ilham W Kab.Jember 76,25 untuk Juara harapan Ikfirul Ajis dari Mojokerto, Nilai : 75,25, harapan II Andriyanto dari Bondowoso nilai 74,25, harapan III Akfah Wahyu W dari Mojokerto Nilai : 71.

(Foto kiri) Yosea Have A menerima hadiah juara 1 dari Kadispora Jatim Drs. Supratomo, MSi (foto kiri). (Foto kanan) Yosea Have A (empat dari kiri) foto bersama Kadispora Jatim dan Kadispora Sidoarjo menunjukkan hasil rancangannya, sertifikat dan trophy juara.

Selain berhasil meraih juara 1 desain kostum, Yosea juga berhasil meraih juara 1 untuk kategori Best Quality.Lomba desain kostum Popnas Kontingen Jatim itu digelar di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora)Jatim, Selasa (8/12) yang diikuti oleh 24 desainer ternama.

Pada kesempatan ini Kadispora Jatim Drs Supratomo MSi mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021, diperlukan dukungan kreativitas pemuda Jatim untuk ikut berpartisipasi dengan menyumbang ide kreatifnya, salah satunya dengan membuat desain kostum kontingen.

Desain-desain terpilih tersebut dapat menciptakan kreatifitas, inovasi dan motivasi baru yang lebih baik di bidang desain kostum olahraga. Hal ini juga diharapkan dapat mendorong pemuda untuk terus berkreasi dan mempunyai ide-ide serta kreativitas dan inovasi dalam berkarya, sehingga pemuda jawa timur mempunyai daya saing dalam berkarya dibidang desain.

Lomba desain dan kostum ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua unsur pemuda dan olahraga di Jawa Timur itu partisipasi dalam Popnas, kemudian dengan desain kostum popnas ini akan menambah percaya diri bagi para atlet Popnas Jatim. Dalam bertanding, percaya diri itu sudah 50% dari kemenangan. “Kami berharap desain yang bagus ini yang mengandung filosofi dan mengandung budaya lokal Jawa Timur ini bisa menjadi identitas bagi paraatlet pelajar yang akan bertanding pada popnas mendatang,“ ujar Supratomo, Selasa (08/12).

Dua puluh empat finalis lomba kreatifitas desain dan kostum kontingen POPNAS Tahun 2020

Dalam lomba ini panita melibatkan dewan juri yang independen dari dewan kesenian dari, Forum Pemuda Jawa Timur , Universitas Ciputra dan Dispora Jatim.

Kabid Penggembangan kemitraan Dispora Jatim R Heru Wahono Santoso mengatakan bahwa tujuan LombaKreatifitas Desain dan kostum kontingen Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Jatim, untuk mengembangkan minat serta bakat serta mengoptimalkan potensi pemuda khususnya dibidang kewirausahaan guna meningkatkan kualitas dan kreativitas pemuda untuk berkembangkan sesuatu yang inovatif, mempunyai ide-ide terobosan yang kreatif dan mempunyai wawasan serta mewujudkan generasi muda yang mempunyai karater disiplin, kerjasama, kekompakan, toleransi.

Hadiah lomba yang disediakan, juara 1 trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, juara 2 : trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.500.000, juara 3 : trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000, juara harapan 1 : trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.00, juara harapan 2 : trophy dan uang pembinaansebesar Rp. 1.000.000 juara harapan 3 : trophy

dan uang pembinaan sebesar Rp. 750.000 juara the best quality : trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000. (bams-humas itats)

Tags
Close
Close
× How can I help you?