• (031) 5997244

13 Nov

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) kembali menggelar jamuan ilmu melalui kegiatan kuliah umum. Materi yang diangkat kali ini adalah menguak perkembangan “Teknologi Bahan Bangunan Kebanggaan Bangsa”, khususnya bahan bangunan berupa semen. Bapak Ir. Johan Samudra, MM, selaku Direktur Produksi dan Litbang PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menjadi pemateri utama dalam kegiatan kuliah umum pada Jum’at, 11 Nopember 2016. Dalam paparannya Bapak Johan disertai oleh tim dari bagian Riset and Development, termasuk Bapak Tri Sutrisno, ST, MT yang merupakan alumnus berprestasi dari Program Magister ITATS.

Bahasan tentang posisi dan proses bisnis semen di Indonesia, green industry yang diterapkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, keragaman produk semen, dan paling utama bahasan terkait inovasi teknologi di bidang produk semen, dipaparkan secara lengkap dalam kuliah umum yang berlangsung tiga jam ini.

ftsp itats2Dr. Yulfiah, ST, MSi, selaku Dekan FTSP, menyampaikan bahwa kuliah umum ditujukan untuk memperluas wawasan mahasiswa terkait materi kuliah bersifat tematik. Kuliah umum menjadi agenda rutin di tiap semester, dengan menghadirkan para pakar sesuai materi tematik yang dibutuhkan. Pakar yang dihadirkan adalah praktisi dari kalangan birokrat, industri, profesional pelaku bisnis, bahkan para aktivis. Kuliah tamu bersifat umum dan diikuti para mahasiswa serta dosen FTSP, dibutuhkan untuk menjembatani kesenjangan ilmu yang berkembang di perguruan tinggi dengan aplikasi dalam dunia usaha dan kemasyarakatan.

Program Magister Teknik Lingkungan dan empat Jurusan pada Program Sarjana yang meliputi Jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, dan Desain Produk, berada dalam pengelolaan FTSP. Kelima Jurusan diharapkan mampu bersinergi dalam mempersiapkan anak didiknya menjadi pribadi-pribadi matang dan siap menyongsong masa depan lebih baik. Selamat bergabung di FTSP, agar mendapatkan berkesempatan untuk menikmati kebagiaan dalam jamuan ilmu seperti yang dirasakan para mahasiswa dan dosen saat ini.