• (031) 5997244

14 Feb

  • By admin
  • In Agenda
  • Comments Off

Pada perjalanan proses belajar mengajar senantiasa disertai dengan kegiatan evaluasi, baik pada tengah semester maupun akhir semester. Lazimnya, kegiatan evaluasi dilakukan di kelas dan mahasiswa diwajibkan menjawab sejumlah pertanyaan soal. Tidak selalu demikian dengan yang dilakukan di Magister Teknik Lingkungan (MTL). Kegiatan Evaluasi Akhir Semester (EAS) adakalanya dilakukan di kawasan hutan, pantai, atau di lokasi industri.

 

Sebagai materi EAS Semester Gasal 2016/2017, mahasiswa MTL telah melakukan perjalanan menyenangkan ke kawasan Mangrove di Education Park, Labuhan Bangkalan – Madura. Selain menyenangkan, perjalanan juga menjadikan mahasiswa makin peka terhadap isu-isu potensi kerusakan lingkungan. Mahasiswa menjadi lebih dekat dengan contoh-contoh kearifan masyarakat dalam menemukan solusi untuk meminimalisasi kerusakan lingkungan. Tema-tema penelitian terkait upaya pelestarian lingkungan pun dapat ditemukan selama melakukan perjalanan di akhir semester ini.


Pada Februari 2017, mahasiswa MTL akan kembali mengawali masa studinya. Memperkaya ilmu dengan beragam model pembelajaran. Tidak hanya kemampuan akademik yang dikembangkan di program MT Lingkungan. Kesadaran untuk senantiasa mampu kerjasama dalam sebuah tim, kreatif dalam menemukan solusi-solusi praktis, dan selalu terlibat dalam upaya-upaya perlindungan lingkungan adalah diantara kemampuan yang dikembangkan melalui pendidikan di program MT Lingkungan. Selamat bergabung di Magister Teknik Lingkungan dan berkembanglah menjadi pribadi unggul kebanggaan bangsa.