• (031) 5997244

30 Jan

“Terus-menerus berupaya memperkaya diri dengan ilmu, itulah kami” demikian disampaikan Ibu Dr. Daru Setyorini, S.Si, MSi selaku Koordinator kegiatan study excursion (SE) Mahasiswa dan Dosen Program Magister Teknik Lingkungan (MTL) beberapa hari lalu. Dengan semangat tersebut, SE kali ini pun dilaksanakan di Singapore. Rombongan yang terdiri dari 19 orang bertolak ke Singapore, secara khusus berniat untuk melihat, belajar, dan mendalami usaha-usaha yang dilakukan masyarakat dan pemerintah Singapore dalam mengelola lingkungannya agar tetap lestari.

 

SE ditujukan untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang materi kuliah Green Technologi serta Infrastruktur dan Sanitasi Lingkungan. Selama tiga hari, rombongan mencoba mengenali potensi-potensi teknologi yang dapat dikembangkan melalui riset tesis yang akan diselesaikan mahasiswa. Dengan jadwal perjalanan cukup padat, Mahasiswa dan Dosen MTL terpuaskan dahaganya akan ilmu. Selain field trip, dalam SE ke Singapore ini, Mahasiswa dan Dosen MTL juga menjalani kursus singkat yang diberikan oleh World Toilet Organization.

Ibu Dr. Daru Setyorini, S.Si, MSi, mengajak masyarakat, para pemerhati dan praktisi di bidang teknik lingkungan untuk segera bergabung studi di Program Magister Teknik Lingkungan. Dengan studi di MTL, mahasiswa tidak hanya akan makin terasah profesionalismenya, tetapi juga diperkaya keilmuannya dengan tema-tema up to date. Selamat bergabung dan selamat menikmati jamuan ilmu di Program Magister Teknik Lingkungan (red. ULF).