• (031) 5997244

30 Jan

Proses belajar mengajar semester Genap 2017/2018 akan segera dimulai pada akhir Pebruari 2018 nanti. Oleh karena itu, Dr. Yulfiah, ST, MSi, selaku Ketua Program Magister Teknik Lingkungan (MTL) mengundang para profesional di bidang teknik lingkungan untuk segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta studi di MTL. Terdapat sejumlah keuntungan dengan studi di MTL. Pengalaman belajar di kelas dengan suasana nyaman, difasilitasi oleh para pakar teknik lingkungan, serta berada dalam komunitas mahasiswa dengan beragam keahlian, adalah diantara yang didapatkan dengan menempuh studi di Program Magister Teknik Lingkungan.

 

Sajian ilmu dengan topik-topik kekinian sengaja disiapkan untuk dapat dinikmati para peserta studi. Salah satu yang dilakukan terkait hal ini berupa kegiatan kuliah lapangan. Pembelajaran yang dilakukan tidak hanya di dalam ruang kelas, tentu saja membawa banyak manfaat bagi mahasiswa. Mendapatkan contoh implementasi dari konsep-konsep pengelolaan lingkungan, memahami tantangan paling krusial terhadap lingkungan, bahkan mendapatkan ide-ide segar sebagai solusi atas permasalahan lingkungan, merupakan buah dari diselenggarakannya kuliah lapangan.

Kegiatan kuliah lapangan di Singapura yang dilaksanakan Program Magister Teknik Lingkungan beberapa waktu lalu, merupakan warna lain agar peserta studi tidak hanya pintar mengembangkan ilmu. Peserta studi juga akan mampu mengorganisir, meningkatkan kepiawaiannya dalam bekerja sama, serta lebih peduli terhadap sejawatnya, adalah beberapa hal yang dibangun melalui kegiatan kuliah lapangan. Oleh karena itu, segera bergabung bersama kami studi di Program Magister Teknik Lingkungan dan bersiapkan menjadi pribadi-pribadi “solusi” bagi kelestarian lingkungan bangsa ini (red. ULF).