• (031) 5997244

01 Oct

Untuk menciptakan proses pendidikan luar biasa, maka kualitas sumberdaya Dosen menjadi salah satu kata kunci. Profesionalitas dan peningkatan kualitas Dosen harus terus diupayakan ITATS, agar pendidikan yang dikelolanya makin bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Saat ini, lebih dari 40 Dosen ITATS sedang menempuh dan menyelesaikan studi Doktoralnya. Jumlah cukup besar tersebut, menandakan bahwa ITATS sangat serius menggarap upaya-upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi.

Salah satunya dosen yang sedang menempuh studi S3 adalah Bapak Mohamad Ferdaus Noor Aulady, ST, MT, MSc. Bapak dari seorang bocah ini, pada akhir September kemarin, telah berangkat bersama keluarganya ke Jepang untuk meraih gelar Doktoralnya. Bapak Ferdaus, demikian biasa disapa, merupakan Dosen Jurusan Teknik Sipil. Dosen yang menjadi andalan Jurusan dalam pengelolaan kegiatan KKN ini, menempuh studi S3 di Kumamoto University, Jurusan Architectural and Civil Engineering.

 

“Saya akan berusaha lulus secepatnya, agar bisa membawa ITATS menjadi perguruan tinggi teknik terbaik”, demikian tekat Bapak Ferdaus saat berpamitan dengan Dekan FTSP (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan). Ibu Dr. Yulfiah, ST, MSi, selaku Dekan FTSP pun berpesan, agar beliau bisa memfasilitasi kerjasama dengan perguruan tinggi di Jepang dalam pengembangan ITATS, khususnya Jurusan Teknik Sipil. Prestasi Bapak Ferdaus akan menjadi inspirasi bagi civitas akademika untuk menjadi lebih hebat. Alumnus SMA atau SMK, segeralah bergabung studi di Jurusan Teknik Sipil, agar dapat menimbah ilmu dari Dosen-Dosen dengan kualitas sangat hebat ini (Red, ULF).